Resep Sederhana Telur Balado Spesial

Resep Sederhana Telur Balado Spesial - Yuk guys mulai persiapkan bahan-bahan untuk membuat telur balado spesial. Bahan yang diperlukan cukup mudah kok dan perlu diingat bahwa telur itu adalah bahan baku yang mengandung banyak protein jadi pastinya menyehatkan. Doyan makanan berselera pedas semakin nendang di lidah dan mulut bila anda menggunakan banyak cabe dalam pembuatan telur balado yang satu ini. 

Bahan Utama
Bahan utama yang paling penting adalah telur beber kira-kira 6 butir dan minyak goreng untuk menumis pastinya.

Bumbu halus
Bawang merah sebanyak 6 butir, bawang putih 3 siung, cabai merah dan cabe rawit (sesuai selera), kemiri sebutir, tomat 1 buah saja, dan garam secukupnya. Agar lebih terasa sedap tambahkan penyedap rasa ayam yah dan siapkan air 100 ml. 





Resep Cara Sederhana Membuat Telur Balado Spesial

Cara membuatnya cukup praktis dan tak akan menyita banyak waktu anda.

1. Rebus telur

Rebus dahulu telur bebeknya (telur ayam juga bisa) setelah matang kupas kulitnya, lalu goreng hingga bagian luarnya menguning.

2. Tumis bumbu

Tumis bumbu halusnya hingga harum dan masukkan telur yang sudah digoreng tadi tambahkan air. Tunggu hingga bumbunya meresap, angkat lalu sajikan.

Bagaimana Resep Cara Sederhana Membuat Telur Balado Spesial, Cara membuatnya praktis bukan? Hidangkan dengan sepiring nasi putih santap selagi masih hangat. Oh ya agar tidak terasa pedas cabe merah keritingnya hilangkan saja bijinya. Siap santap!!!



0 komentar