Resep Mudah Bakso Udang Seafood

Resep Mudah Bakso Udang Seafood, Resep bakso udang seafood_ Sudah biasa kan kalau dengar bakso sapi atau bakso kikil yang berasal dari daging sapi kali ini kami menyajikan resep pilihan berupa resep bakso dengan bahan udang. Seperti bahan lain bakso udang juga hampir sama cara pembuatannya. Memang dunia kuliner semakin kental dengan variasi bila sudah begitu mana ada yang bilang mencicipi masakan bakso. 

Dijamin tak akan ada kata bosan deh. Bahan yang dipakai juga terbilang mudah dan umum seperti bahan bakso lain. Mudah kok membuat Resep Mudah Bakso Udang Seafood di bawah ini :

Resep Mudah Bakso Udang Seafood
Bahan
  • Siapkan udang tanpa kulit sekitar 400 gram
  • Siapkan udang kupas 100 gram yang sudah dicincang kasar. 
  • Tepung terigu 50 gram dan tepung maizena 25 gram
  • Telur 1 butir dan air es secukupnya.

Bumbu

Bumbu halusnya, haluskan bawang putih sebanyak 2 siung lalu tambahkan merica bubuk, dan garam. Serta nanti jangan lupa tambahkan penyedap rasa dan minyak wijen 1 sdm. Tambahkan pula kecap ikan secukupnya.

Cara membuat bakso udang
  1. Campurkan keseluruhan bahan seperti telur, udang kupas, dan bumbu lalu serta tambahkan tepung terigu dan maizena dan haluskan.
  2. Adonan sudah jadi kini hanya perlu menambahkan cincangan udang aduk merata.
  3. Bentuk adonan lalu didihkan sampai bakso mengapung. Tiriskan
  4. Siap disajikan

Bakso udangnya sudah santap nih tinggal menyiapkan sambal atau saus sambal serta tak lupa juga anda bisa menambahkan mie goreng atau kwetiau. Sajikan selagi masih hangat. Demikianlah resep mudah membuat bakso udang seafood yang bisa anda coba di rumah :) 

0 komentar