Cara Membuat Resep Fish Ala Meuniere

Cara Membuat Resep Fish Ala Meuniere – Kembali lagi dengan olahan berbahan dasar ikan kakap yang banyak diminati oleh semua orang. Dengan adanya kandungan omega 3 yang tinggi yang baik untuk kecerdasan dan perkembangan pada otak, maka tidak ada salahnya untuk menyajikan olahan kakap untuk keluarga di rumah atau mengisi menu pada acara besar tertentu.

Kan kakap banyak macamnya misalnya ikan kakap merah dan ikan kakak putih, semua rasa dan tekstur dagingnya sama. Akan tetapi di sini kita akan membagikan resep baru yaitu cara membuat resep fish ala meuniere yang menggunakan ikan jenis kakap putih yang bisa Anda kreasikan dan mengaplikasikannya dengan daging kakap di rumah.

Cara Membuat Resep Fish Ala Meuniere

Agar kita bisa Membuatnya maka kita membutuhkan sedikit bahan dan cara membuat fish ala meuniere yang wajib Anda coba kelezatannya di rumah bersama keluuarga dan kerabat dekat. Untuk lebih lanjutnya, mari simak ulasan singkat di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Fish Ala Meuniere

1 ekor ikan kakap
4 sendok makan mentega
250 gram tepung roti
2 butir telur
Bumbu Fish Ala Meuniere
2 sendok teh merica halus
2 buah jeruk nipis
Garam secukupnya
Pelengkap Fish Ala Meuniere
Wortel rebus
Kentang rebus
Jagung rebus (diiris tipis)

Cara Membuat Resep Fish Ala Meuniere

  1. Cara membuat resep fish ala meuniere yang pertama yaitu kita cuci hingga bersih ikan kakap terlebih dahulu dan buang kulitnya serta seset ikan untuk diambil dagingnya saja. Setelah itu olesi daging ikan kakap dengan garam, merica halus, kemudian taburi juga dengan tepung terigu. Ratakan di dagingnya.
  2. Langkah kedua kita kocok telur dan masukkan ikan yang telah ditaburi dengan tepung tadi ke dalam kocokan telur.
  3. Untuk langkah selanjutnya meri kita masukkan kembali daging kakap ke dalam tepung roti sampai ke dua sisinya berwarna cokelat.
  4. Langkah ke-empat kita panaskan mentega dengan api sedang, kemudian goreng daging kakap.
  5. Terakhir kita angkat ikan dan sisa mentega tadi tambahkan dengan 1 sendok makan jeruk nipis. Panaskan sebentar kemudian disiramkan di atas ikan tadi.

Cara Menghidangkan

Dihidangkan di piring ceper dan beri garnish dengan irisan jeruk nipis dan daun petersely. Sandingkan juga kentang, wortel dan jagung di sampingnya. Gunakan saus sambal dan mayonaise sebagai pelengkap.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara membuat resep fish ala meuniere yang pastinya dapat menggugah selera makan keluarga Anda di rumah. Melihat bahan dan cara yang sederhana maka kami sarankan untuk menghidangkanya saat makan malam nanti. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak.