Resep Masakan Tumis Kacang Panjang Udang Jagung Manis

Resep Masakan Tumis Kacang Panjang Udang Jagung Manis, Resep tumis kacang panjang udang jagung manis siap membuat lidah bergoyang, pasalnya selain ada vitamin yang anda peroleh dari sayuran kacang panjang anda juga mendapatkan asupan protein dari udang. Intinya masakan berikut memang menyehatkan (bila diolah dengan cara yang benar).

Resep Masakan Tumis Kacang Panjang Udang Jagung Manis
Bahan utama

  • Kacang panjang potong lalu cuci dengan bersih (10 buah).
  • Udang kira-kira 100 gram
  • Sisir jagung manis 1 buah
  • Tomat merah yang masih segar 1 buah
  • Cabe merah 2 buah
  • Air serta minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu halusnya

Iris tipis bawang merah 3 siung dan bawang putih 1 siung. Untuk bumbu halusnya merica bubuk , garam secukupnya dan gula pasir masing-masing ¼ sdt. Sebagai tambahan memarkan lengkuas kira-kira 2 cm dan sobek-sobek 2 lembar daun salam.

Cara membuat 

  1. Cara membuat tumis kacang panjang udang jagung manis mudah kok, siapkan kacang panjang yang telah dicuci dan dipotong tadi lalu tiriskan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putihnya dahulu lalu baru masukan bumbu halusnya. Tumis hingga harum lalu masukkan lengkuas yang telah digeprek selanjutnya masukkan daun salamnya. 
  3. Tumisan bumbu sudah selesai tinggal masukkan kacang panjang beserta jagung yang telah disisir. Siapkan udang yang sudah dibersihkan lalu masukkan ke bumbu tambahkan tomat yang sudah dipotong.
  4. Untuk menambah cita rasanya agar lebih lezat maka tuangkan kecap manis serta gula pasir, merica bubuk, dan garam secukupnya. Tuangkan air agar kacang panjang serta udangnya bisa segera empuk. Aduk hingga merata ya kalau sudah matang segera saja sajikan bersama nasi putih. So nyumi.

0 komentar