Resep Masakan Kepala Ikan Manyung Panggung

Resep Masakan Kepala Ikan Manyung Panggung, Resep masakan kepala ikan manyun panggang lezat siap menemani sarapan pagi anda hari ini. Aroma lezat ikan panggang yang dilengkapi dengan bumbu bikin selera makan anda hari ini bertambah. 

Berikut resep kepala ikan manyung atau ndas manyung tersebut. Bahan apa saja yang harus anda siapkan dan bagaimana cara memasaknya, Let’s cooking guys.

Resep Masakan Kepala Ikan Manyung Panggung
BAHAN 
  • Sediakan kepala ikan manyun 10 potong lalu panggang
  • Santan kental/santan jadi kira-kira 225 ml
BUMBU 

Haluskan bahan untuk bumbu ikan manyung panggang seperti bawang putih 12 siung, 10 buah cabe rawit, 20 buah cabe merah, dan beri sedikit saja gula pasir ulek dulu hingga halus kemudian tambahkan terasi 2 sdm (sangrai dulu) baru dihaluskan, 20 butir kemiri, serta tambahkan asam jawa hilangkan bijinya sekitar 6 buah dan daun jeruk. Haluskan keseluruhan bahan tersebut untuk bumbu ikan manyung panggang nanti.

CARA MEMASAK MENU IKAN MANYUNG PANGGANG
  1. Sudah mencuci bersih kepala ikan manyungnya langsung kukus selama 10 menit.
  2. Tumis bumbu Tumis semua bumbu yang telah dihaluskan tadi dan tambahkan sedikit saja air. Bila sudah matang maka segera tambahkan santan aduk-aduk hingga menyatu dnegan bumbu halusnya tadi.
  3. Campurkan kepala ikan ke santan yang sudah bercampur dengan bumbu, siramkan hingga bumbu meresap. Masak hingga matang ya. Paling nikmat memang disajikan dengan nasi hangat. 
Nah, itu tadi Resep Masakan Kepala Ikan Manyung Panggung, silakan dicoba dirumah, semoga berhasil.

0 komentar