Resep Semur Daging Sapi Empuk

Resep Semur Daging Sapi Empuk, Resep semur sapi yang empuk dan sedap rasanya, kira-kira harus mengolahnya menjadi masakan seperti apa?  Agar olahan sapi empuk maka rebus dahulu sebelum akan dimasak. Dari pada bingung langsung saja persiapkan bahan utama untuk resep semur daging sapi empuk dibawah ini

Resep Semur Daging Sapi Empuk
Bahan utama

  • Daging sapi yang sudah direbus sebanyak 500 gram
  • Merica bubuk setengah sendok
  • Pala bubuk setengah sendok
  • Cengkeh 5 buah 
  • Dua batang serai 
  • Kecap manis yang kental 100 ml. 




Bumbu halus

Haluskan bawang merah 3 siung, jahe kira-kira 4 cm, kemiri 3 buah bawang putih 3 siung,1 buah tomat, cabe merah 5 buah dan garam secukupnya.

Cara Membuat Semur Sapi

  1. Rebus dulu daging sapi, setelah sudah sedikit lunak lalu angkat dan tiriskan
  2. Potong daging sapinya tadi lalu rebus kembali (kaldu), kali ini harus lebih lunak dagingnya, bila sudah empuk lalu angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai benar-benar harum baunya. Lalu tambahkan cengkeh, merica bubuk, pala, dan serai aduk hingga semua bahannya tercampur rata.  Masukkan daging sapi yang sudah direbus keduakalinya tadi
  4. Daging sapi tadi sudah dimasak dengan bumbu tumisan lalu masukkan kembali daging di kaldu rebusan yang terakhir. Tambahkan kecap manis  dan pastikan bahwa daging sapinya sudah benar-benar empuk. Tada semur daging sapi yang empuk sudah siap untuk dihidangkan.
Demikian info mengenai Resep Semur Daging Sapi Empuk, semoga bermanfaat

0 komentar