Resep Gore Gore Khas Sulawesi Tenggara

Resep Gore Gore Khas Sulawesi Tenggara, Masakan gore-gore sepertinya terdengar begitu aneh dan tentunya bila kita bukan warga asli Sulawesi pasti tidak akan tau jelas tentangnya. Masakan gore-gore mungkin hanya bisa anda jumpai saat perayaan hari raya Idul Adha saja tapi jangan khawatir anda pun bisa membuatnya sendiri. Langsung saja kami akan memberikan tahap-tahap pembuatan resep gore gore khas sulawesi tenggara berikut ini.

Resep Gore Gore Khas Sulawesi Tenggara
Bahan
Persiapkan daging sapi 500 gram (sandang lamur)
Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu halus
Haluskan bawang putihnya 4 siung, bawang merahnya 7 biji, cabe merah dan cabe rawitnya sesuai selera anda. Tambahkan merica ½ sdt serta gula pasir ½ sendok dan garam 2 sdt.


Cara memasak gore-gore

Gore-gore khas dengan rasa daging sapinya, apalagi jika racikan bumbunya pas dan tidak kurang satupun pasti akan menambah kelezatan masakan gore-gore. 
  1. Langkah pertama yang harus anda kerjakan ialah mencuci bersih dagingnya lalu memotongnya dengan ukuran sesuai keinginan anda. 
  2. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu halus, masukkan bumbu halusnya sampai tercium bau harum kemudian barulah masukkan daging sapinya sampai empuk dan berubah warnanya. 
  3. Selanjutnya tambahkan tomat yang telah dipotong aduk hingga merata.
  4. Tambahkan asam jawa dan air secukupnya biarkan hingga daging empuk dan matang, pastikan bumbunya sudah meresap baru angkat dan sajikan di piring sajian. 

0 komentar