Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi, Resep rendang daging sapi mungkin sudah tak terdengar istimewa lagi karena tentunya sudah banyak yang membuat menu masakan ini. Tetapi paling tidak kami sedikit mengulasnya dengan nuansa rasa yang berbeda. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep rendang daging sapi ini juga cukup mudah didapat, mudah juga mengolahnya. 

Resep Rendang Daging Sapi
Bahan
  • Potong daging sapi sebelumnya cuci dulu hingga bersih.
  • Santan secukupnya
  • Batang serai yang telah dimemarkan, daun jeruk 4 helai, dan daun salam (secukupnya).
  • Kecap bango secukupnya
Bumbu halus 
  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, lada, merica, ketumbar, gula, dan garam secukupnya (sesuai selera)

Cara membuat rendang daging sapi
  1. Rebus daging sapinya terlebih dahulu, untuk mengecek apakah sudah empuk atau belum tusuk saja dengan menggunakan garbu. Angkat lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu halusnya, tumis hingga benar-benar aromanya harum. Masukkan daging sapi yang sudah direbus lalu tuangkan kecap bangonya. 
  3. Bila daging sapi sudah dimasukkan ke wajan sisa dari tumisan tadi maka langsung saja tuangkan santan beserta daun serai dan daun salamnya aduk hingga merata. Biarkan hingga santan menyusut lalu tambahkan gula. Bila kurang asin tambahkan sedikit garam. Beri sedikit air agar tidak terlalu kental. Nah rendang daging sapi sebentar lagi akan segera matang tunggu hingga airnya sedikit mengering.  
Hidangan rendang daging sapi memang rasanya akan lebih istimewa bila ditambahkan dengan kecap bango. Coba saja mempraktekkan resep masakan yang kami sajikan ini. 

0 komentar