Resep Ayam Goreng Penyet Kremes Lezat

Resep Ayam Goreng Penyet Kremes Lezat, Ayam goreng penyet terdengar begitu spesial sekali menu berikut ini. Sudah spesial rasanya kremes pula benar-benar menggelitik lidah deh. Awalnya masih bingung tentang cara membuatnya namun karena sekarang sudah banyak artikel yang mempersembahkan resep ayam goreng penyet kremes jadi siapapun sekarang bisa mencoba membuatnya tanpa bingung lagi. 

Ayam goreng penyet memiliki resep rahasia pembuatannya lho. Agar bisa menciptakan rasa kremes gurihnya itu tak sembarangan lho orang bisa mencobanya apalagi jika tak ada bumbu atau bahan istimewanya. Nah agar anda bisa puas membuat Resep Ayam Goreng Penyet Kremes Lezat di rumah baiklah akan kami bagikan resep rahasiannya tersebut.

Resep Ayam Goreng Penyet Kremes Lezat
Bahan

  • Siapkan ayam segar 1 kg potong menjadi 10 bagian
  • Memarkan lengkuas 2 ruas dan jahe 2 cm tak lupa memarkan serainya juga.
  • Daun salam dan air secukupnya

Bumbu halus

Sangrai dulu kemirinya sebelum dihaluskan tambahkan bawang puih 10 siung dan kunyit 2 cm serta garam 1 sdm.

Sambal terasi

- Hasluskancabe rawit merah dan cabe merah keriting masing-masing 7 buah.
- Irisi gula merah ½ sdt beri garam, dan terasi bakar sebanyak ½ sdt
- Tambahkan tomat ½ buah dan daun jeruk buang batangnya serta tak lupa juga kemangi.

Cara membuat 
  1. Lumuri dulu ayamnya dengan jeruk nipis dan garam sekitar 15 menit barulah rebus ayamnya ingga lenak atau empuk dengan menambahkan bumbu halus serta penyedap seperti daun salam, lengkuas, dan jahe. Angkat tiriskan setelah itu baru goreng ayamnya. 
  2. Angkat ayam yang sudah matang lalu campur dengan sambal terasi dan tekan hingga penyet. 

Ayam penyet kremesnya sudah jadi nih, begitu mudah bukan langsung saja praktek di rumah. Sekali lagi anda tak perlu lagi harus bingung menu apa yang harus anda buat untuk hari ini, langsung siapkan bahannya amati tata cara pembuatnnya tada...mudah sekali.

1 komentar: