Resep Praktis Ayam Kremes Renyah

Resep Praktis Ayam Kremes Renyah, Resep ayam kremes_ Ayam kremes telah menjadi menu spesial kapanpun dan dimanapun. Selain praktis juga lezat tak terlalu menyita waktu untuk membuatnya. Yang terpenting adalah pada saat menguleni ayam dengan tepung, bumbu yang dipakai pas takarannya. Ayam bagian luar boleh kremes tapi dalamnya tetap sudah matang. 

Ayam kremes selalu menjadi menu pilihan keluarga. Supaya ayam empuk maka solusinya adalah diungkep nanti baru ditepungi. Anda ingin membuat ayam kremes yang lezat? Tak perlu membelinya di restoran anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah lebih lezat pastinya. Berikut bahan serta cara membuat ayam kremes renyah ayam supaya empuk didalam dan kremes diluar.

Resep Praktis Ayam Kremes Renyah
Bahan
  • Ayam segar 1 ekor lalu cuci bersih dan potong
  • Tepung tapioka 2 sdm
  • Tepung beras 2 sdm Memarkan lengkuas dan serai (cuci dulu)
  • Baking powder ½ sdt
  • Daun jeruk 4 lembar dan daun salam 2 lembar.


Bumbu halus

- Bawang putih 3 siung dan bawang merah 6 buah
- Merica dan jinten masing-masing ½ sdt serta ketumbar 1 sdt (sangrai dulu).
- Garam secukupnya

Cara Membuat

  1. Pertama ungkep daging ayamnya hingge empuk dahulu lalu masukkan bumbu halusnya aduk supaya bumbu tercampur merata dan meresap ke dagingnya masukkan pula lengkuas, serai, dan daun salam. Angkat dan tiriskan serta saring air kaldunya.
  2. Siapkan wadah dan masukkan tepung kanji, tepung beras, dan baking powdernya beri sedikit air  lalu aduk. Masukkan larutan tersebut ke kaldu ayam. Setelah adonan selesai masukkan ayamnya.
  3. Tahap selanjutnya goreng ayam hingga berwarna kecoklatan angkat tiriskan Adonan tadi bisa anda goreng sedikit demi sedikit sekitar 1 sdm untuk taburan ayamnya nanti.
  4. Sajikan

Nah ayam kremes sudah jadi nih, kriuk diluar lembut dan empuk daging ayam dalamnya. Itulah Cara mudah membuat ayam kremes yang renyah di atas, semoga bisa anda coba di rumah ya.

0 komentar