Resep Masakan Tumis Sotong Khas Bumbu Pedas

Resep Masakan Tumis Sotong Khas Bumbu Pedas, Resep masakan tumis sotong khas dengan bumbu pedas adalah salah satu mneu masakan yang menyimpan banyak gizi lho. Kalau anda bingung memasak sotong dengan bumbu apa maka langsung saja praktekan resep yang kami informasikan ini. Terbukti dengan adanya resep yang tumis sotong sudah tak akan bingung lagi mau membuat menumasakan setiap harinya. 

Resep Masakan Tumis Sotong Khas Bumbu Pedas
Bahan

  • Cumi sotongyang sudah direbus dan dipotong
  • Memarkan bawang putih kira-kira 3 siung
  • Iris serong cabe hijaunya (sesuai selera) dan iris tipis 6 biji bawang merahnya.
  • Garam, merica bubuk, serta kecap manis secukupnya.
  • Minyak goreng dan air yang sudah matang secukupnya

Cara membuat

  1. Pertama panaskan dulu minyak goreng untuk menumis bahan utamanya seperti cabe hijau, bawang putih, dan bawang merah. Pastikan tumisan anda tercium sedapnya baru deh tuangkan air matang dengan bahan lainnya seperti kecap manis, merica bubuk, dan tak lupa beri sedikit garam. Jangan lupa diaduk hingga merata.
  2. Kedua tambahkan sotong yang sudah direbus sebelumnya, bila anda cicipi ternyata tumisan kuran sedap bisa deh diberi sedikit penyedap rasa, aduk sampai semua bumbu tercampur merata. 
  3. Sajikan, cukup dengan sepiring tumis sotong khas bumbu pedas ditambah dengan sepiring nasi putih pasti nikmat deh. 
  4. Tada tumis sotong khas dengan bumbu pedas siap dilahap tuh. Diperkirakan anda sudah tak lagi menatap kemana-mana selagi masih ada sepiring tumisan sotong.

0 komentar