Resep Masakan Udang Telur Asin PRAKTIS

Resep Masakan Udang Telur Asin PRAKTIS , Mendengar kata udang makanan apa yang muncul dibenak hati kecil anda?  Bila anda alergi sudah tentu tak akan tertarik dengan makanan seperti ini, tetapi bagi yang lain yang menyukai kuliner yang berbau udang pasti tak jadi masalah mau memasaknya seperti apa pasti ketagihan. 

Nah disini kami akan berbagi resep mengenai Resep Masakan Udang Telur Asin,yang dibumbui dengan rempah pilihan serta dicampur dengan telur asin, penasaran bahan apa saja yang harus dipersiapkan maka langsung saja simak artikel berikut.

Resep Masakan Udang Telur Asin PRAKTIS
Bahan
  • Udang segar 500 gram
  • Air jeruk nipis 1 sdm
  • Telur asinnya 2 butir, cincang kasar
  • Daun bawang yang diris tipis sebanyak 1 batang
  • Air secukupnya

Bahan salut diaduk merata
  • Tepung maizena sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu 100 gram
  • Kuning telur dari 3 butir telur
Dari ketiga bahan diatas langsung saja dicampur menjadi satu menjadi bahan salutan.

Cara membuat udang telur asin

  1. Lumuri udang. Agar udang tidak bau amis maka lumuri dengan air jeruk nipis dan diamkan selama kurang lebih 15 menitan.
  2. Celupkan udang. Tahap kedua adalah celupkan udangnya ke mangkok yang sudah diisi putih telur lalu lumuri. Supaya nanti saat digoreng udang terasa empuk dan crispy.
  3. Celupkan udang di adonana salutan. Gulingkan udang ke mangkok yang berisi adonan salutan usahakan seluruh permukaan terselimuti.
  4. Goreng udang. Panaskan minyaknya terlebih dahulu lalu masukkan udang yang telah terbalut tadi lalu goreng sampai warnanya berubah menjadi keemasan. Kalau sudah matang segera angkat dan tiriskan. Sajikan bersama potongan daun bawang pasti tambah nikmat euy.
  5. Sajikan. Sajikan udang yang sudah matang dengan menambahkan irisan tomat, mentimun, dan selada. Serta bila ada tambahkan saus sambal.

Nah, itu lah ulasan lengkap dari kami tentang Resep Masakan Udang Telur Asin semoga bisa membantu untuk belajar memasak memberikan hidangan spesial untuk keluarga.

0 komentar