Resep Ikan Kembung Spesial Dengan Bumbu Mangga

Resep Ikan Kembung Spesial Dengan Bumbu Mangga, Resep ikan kembung bumbu mangga_ Unik sekali sajian berikut ini, ikan kembung yang dibumbui mangga bukankah terasa lebih menggoda dari ikan kembung biasanya. Belum percaya rasanya menggoda bila belum pernah mencicipi kuliner yang satu ini dan praktek membuatnya sendiri di rumah. Memang sih menu yang stau ini hanya berupa ikan kembung yang digoreng biasa tetapi karena terdapat siraman dengan bumbu khasnya makanya dari sinilah rasanya akan semakin lezat. 

Resep Ikan Kembung Spesial Dengan Bumbu Mangga
Bahan 
  • Siapkan ikan kembung sekitar 500 gram
  • Mangga muda yang 
  • Jeruk nipis secukupnya
  • Gula, garam, dan merica bubuk secukupnya
  • Iris bawang putih 3 siung, bawang merah 5 siung, serta cabe rawit hijaunya 8 buah.
  • Iris tipis daun bawang, potong buah tomat, serta siapkan mangga muda ½ buah saja parut. 

Cara memasak ikan kembung bumbu mangga
  1. Yakin sudah membersihkan isi perut ikan kembung dengan bersih maka langsung saja mencucinya. Tak lupa juga sayat badan ikannya lalu taburi dengan air jeruk nipis serta garam. Air jeruk bertujuan agar ikan yang dimasak nantinya tidak amis. Kira-kira sudah 15 menitan lalu goreng ikan kembung hingga matang, lalu tiriskan.
  2. Tumis semua bumbu hingga harum pastikan anda tak lupa memberi gula, garam, dan merica bubuk. Bila sudah harum tambahkan parutan mangga mudanya. Tumis sebentar lalu angkat.
  3. Bumbu mangga sudah siap, ikannya juga sudah siap terakhir adalah tahap penyajian. Pastikan ikan sudah disusun di piring lalu taburi dengan bumbu tumisan, jadi deh. Menu masakan ikan kembung bumbu mangga siap santap. 

0 komentar