Resep Cara Membuat Terong Balado Enak

Resep Cara Membuat Terong Balado Enak | Resep terong balado enak, mungkin anda sudah banyak tau tentang masakan yang bahan utamanya terong. Kali ini akan kami informasikan tentang resep terong namun dibumbui dengan bumbu balado. Penasaran bagaimana cara membuatnya, Yuk langsung siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan lalu pantengin bagaimana cara membuatnya dengan menyimak artikel tentang resep cara membuat terong balado yang enak

Resep Cara Membuat Terong Balado Enak
Bahan untuk membuat Terong Balado :

  • Potong terong segar sesuai selera
  • Minyak goreng
  • Gula pasir 2 sdm
  • Air 200 ml


Bumbu halus

Haluskan cabe merah 3-4 buah, cabe rawit 7-10 buah, bawang merah 8 siung, bawang putih 4 siung, tomat 2 buah, garam, dan terasi setengah sdt.

Cara Membuat Terong Balado
  1. Siapkan terong segar yang telah dicuci dan dipotong dadu (sesuai selera), lalu tiriskan sebentar dan bakar terong diatas teflon sampai warnanya agak kecoklatan.
  2. Tumis bumbu halusnya dengan cara panaskan minyaknya dahulu lalu masukkan bumbunya. Lalu tambahkan air dan gula, bila kurang asin nanti tambahkan garam secukupnya saja. Aduk hingga semua bumbu tercampur.
  3. Bila air sudah meresap dengan bumbu, masukkan terong yang sudah dibakar aduk kembali hingga bumbunya tercampur dengan terong. Terong balado sudah matang lho, hanya tinggal menunggu bumbunya meresap. Bila ada bumbu yang kurang sesuai selera bisa anda tambahkan sendiri. Sajikan selagi masih hangat disertai nasi putih, selamat menikmat

Nah itu tadi Resep Cara Membuat Terong Balado Enak buat bunda atau sista di rumah, sila di praktekkin ya. Semoga bermanfaat.

0 komentar