Resep Kolak Pisang Tape Segar

Resep Kolak Pisang Tape Segar, Kolak pisang tape siap menemani anda dalam segala suasana. Mau dipakai hidangan berbuka puasa atau saat bersantai bersama keluarga intinya kolak pisan tape tetap juaranya. 

Bagaimana tidak juara sudah enak rasanya bermanfaat bgi kesehatan pula. Kuahnya manis dan segar cocok untuk buat meredagakan rasa dahaga. Bahan-bahan yang harus anda siapkan untuk membuat Resep Kolak Pisang Tape ini selengkapnya dibawah ini :

Resep Kolak Pisang Tape Segar
BAHAN UTAMA
  • Pisang 10 buah, usahakan pisang kepok lalu kupas dan potong-potong.
  • Tape ketan hitam dan tape ketan hijau masng-masing 50 gram, serta tape singkong 100 gram lalu potong dadu.
  • Siapkan santan 500 ml beserta sari kelapa 100 gram.
  • Susu kental manis, vanili ½ sdt, gula, dan garam secukupnya.
  • Tak lupa juga daun pandan 1 lembar sebagai pewangi alami (ikat simpul)

CARA MEMBUAT KOLAK PISANG TAPE SEGAR

1. Didihkan santan

Masak santan beserta bahan-bahan utama seperti pisang kepok, gula pasir, vanili, daun pandan, beserta susu kental manis secukupnya. Supaya ada rasanya maka tambahkan garam secukupnya aduk hingga merata dan nantikan hingga matang alias mendidih.

2. Siapkan gelas saji

Siapkan tape ketan hitam, tape ketan hijau, dan tape singkong lalu masukkan ke gelas saji tambahkan sari kelapanya. Tuang juga santan beserta isinya yang telah didihkan tadi.

Nb. 
Bila anda suka kolak pisang tape dalam keadaan dingin beri tambahan serutan es batu supaya lebih nikmat dan segar lagi. Bisa buat 5 gelas nih selain mudah cara membuatnya rasanya juga segar dan praktis penyajiannya.

Nah, seperti itulah ulasan tentang resep kolak pisang tape yang segar, tertarik untuk mencobanya ? 

0 komentar