Resep Masakan Ayam Bumbu Saus Mentega

Resep Masakan Ayam Bumbu Saus MentegaAyam saus mentega kedengarannya saja sudah menarik begini apalagi rasanya. Bila anda memasaknya dengan menggunakan racikan bumbu yang tepat pasti kami jamin rasanya lezat. Ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung protein guys jadi jangan ragu untuk mengkonsumsinya. Nah bagaimana cara mengolah ayam agar dagingnya bisa empuk? Agar olahan ayam bisa empuk maka rebus dahulu ayamnya dan supaya hilang bau amisnya maka direbusan ayam tadi bisa diberi perasan jeruk nipis. 

Resep Masakan Ayam Bumbu Saus Mentega
Berikut bahan bahan dan cara pembuatan yang harus dilakukan untuk mempratekkan Resep Masakan Ayam Bumbu Saus Mentega ini. Simak baik baik ya :) 

Bahan Utama
Bahan utama apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat menu ayam saus mentega? Siapkan ayam lalu potong hingga beberapa bagian, cacah halus bawang putih satu siung, garam, dan minyak goreng.

Saus Mentega
Saus mentega cara membuatnya dengan iris tipis bawang bombaynya kira-kira ½ buah, gula pasir ½ sendok teh, kecap asin dan kecap biasa 1 sdm, ¼ merica bubuk kira-kira satu sendok teh, dan mentega 3 sdm. Jadi saus mentega inilah yang akan membuat resep ayam saus menteganya tambah lezat lagi.

Cara membuat ayam saus mentega

1. Goreng ayam

Sebelum menggoreng ayam pastikan bahwa anda telah melumuri potongan ayam tersebut dengan perasan jeruk nipis dengan menambahkan garam dan bawang putih agar rasanya nanti lebih gurih. Goreng ayam hingga berwarna kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.

2. Tumis bahan saus mentega

Tumis bahan saus menteganya seperti bawang bombay, kecap, gula pasir, merica bubuk, dan mentega.

3. Aduk rata ayam dan saus

Setelah saus menteganya sedikit mengental masukkan ayam aduk hingga merata. Yuhuu ayam saus mentega sudah siap matang. Angkat dan sajikan!!!

0 komentar