Resep Sate Padang Rasanya Lezat

Resep Sate Padang Rasanya Lezat, Keragaman kuliner di Indonesia membuat kita semakin tau banyak bahwa daerah-daerah di Indonesia mempunyai ciri khasnya sendiri-sendiri. Kalau kita beranjak ke Madura pasti ingat tentang kuliner yang harus kita sambangi yaitu sate Madura begitu pula bila kita pergi ke Bali ada sate Bali ternama disana dan bila kita pergi ke Padang maka disana juga terkenal akan sate Padangnya. Itu masih salah satu kuliner spesialnya belum lagi yang lainnya.

Sate Padang bukan lagi satu kuliner yang tiada orang mengetahuinnya. Apa yang khas darinya? Tentu jawabannya adalah kuah kari kuningnya. Sate Padang memakai bahan utama berupa daging kerbau serta jeroan sapi, ada pula sate Padang yang menggunakan usus sapi tentunya tetap dijamin lezat. Berikut adalah Resep Sate Padang Rasanya Lezat yang bisa anda coba.

Bahan utama

  • Daging kerbau atau lidah sapi (sesuai selera), cuci hingga bersih dan rebus.
  • Tepung sagu 1 sdm
  • Tepung beras 25 gr
  • Memarkan lengkuas 2 cm dan serai 1 batang
  • Daun kunyit, daun jeruk secukupnya
  • Garam dan asam kandis secukupnya.

Bumbu halus

Haluskan cabe merah keriting 8 buah, ketumbar 1 sdt, lada dan jintan hitam masing-masing ½ sdt, tmbahkan bawang merah 6 buah, dan kari bubuk. Tak lupa kunyit dan jahe 2 cm. 

Cara membuat
  1. Rebus daging hingga empuk dengan menambahkan bahan utama kecuali tepung sagu dan tepung beras. Bila sudah empuk angkat lalu tiriskan, air kaldu jangan dibuang.
  2. Panggang sate diatas bara api olesi minyak
  3. Panasi air kaldu hingga mendidih masukkan tepung sagu dan tepung berasnya (sampai kental).
  4. Sajikan sate dengan kuah kentalnya selagi masih panas.
Hmm sate Padangnya sudah siap santap, nikmat sekali rasa kaldunya lebih nikmat bila ditambahi bawang goreng serta disajikan dengan ketupat. Seperti itulah semoga bermanfaat artikel Resep Sate Padang Rasanya Lezat yang bisa kami sampaikan.

0 komentar