Resep Sayur Sop Makaroni Sederhana

Resep Sayur Sop Makaroni Sederhana, Sudah tau caranya memasak sayur soup? Sayur soup adalah hidangan yang kaya dengan gizi guys. Pastikan anda tak lupa menggunakan banyak sayuran. Sayur soup tak perlu menggunakan santan tambahkan saja makaroni agar tambah lengkap. Langsung saja inilah ulasan lengkap tentang Resep Sayur Sop Makaroni Sederhana dibawah ini. 

Resep Sayur Sop Makaroni Sederhana
Bahan

Bahan untuk membuat sayur soup itu mudah sekali untuk didapatkan. Sediakan sayur mayurnya seperti wortel, kentang, kembang kol, daun seledri, dan daun bawang. Bisa ditambahkan dengan potongan ayam dan makaroni. Anda bisa menggunakan banyak sayur sesuai selera.


Bumbu halus

Bumbu halus yang digunakan untuk membuat sayur soup adalah bawang merah 3 butir, bawnag putihnya sebanyak 3 siung, satu sendok makan merica bubuk, gula pasir, kaldu ayam, dan garam secukupnya saja.

Cara memasak sayur soup

Cara membuat sayur soup itu mudah sekali, kalau anda menginginkannya tanpa kaldu ayam juga bisa. Intinya tergantung selera.

1. Rebus ayam dahulu

Bila anda ingin menggunakan air dari kaldu ayam juga bisa, tetapi pertama rebus ayamnya dahulu lalu saring air rebusan tadi, tambahkan lagi 500 ml air segera didihkan kembali.

2. Tumis bumbu halus

Tumis bumbu halus hingga aromanya halus lalu  pindahkan ke panci kaldu ayam.

3. Masukkan sayuran

Masukkan sayuran yang dibutuhkan seperti wortel, kentang, dan daun seledri. Setelah sudah sekiranya empuk sayurannya tadi lalu masukkan kembang kol, daun kol, dan ayam yang sudah direbus tadi tapi secukupnya saja. Setelah sudah matang tinggal masukkan makaroni beserta daun bawangnya. Tadaa praktis dan mudah bukan cara memasak sayur soup itu.

0 komentar