Resep Masakan Sayur Sederhana Cocok Untuk Menu Sehari Hari

Resep Masakan Sayur Sederhana cocok untuk menu sehari hari, Sayur lodeh dengan bumbu sederhana kuahnya nikmat terasa. Yups cara membuatnya juga mudah alias gampang banget. Sayur lodeh memanglah sayur yang paling praktis dan mudah sekali dibuat berikut beberapa bahan yang harus anda persiapkan untuk mempraktekkan resep sayur lodeh sederhana di bawah ini.

Sayur Lodeh Dengan Bumbu Sederhana Cocok Untuk Menu Sehari Hari
Bahan utama

Untuk membuat sayur lodeh bahan utama yang harus anda siapkan adalah daun melinjo beserta melinjonya secukupnya saja, kacang panjang 100 gram, terong, labu siam, jagung dipotong-potong, tempe, dan santan 600 ml.

Bumbu-bumbu

Bumbu-bumbu yang dipakai untuk pembuatan sayur lodeh adalah bawang putih 3 siung saja, bawang merah 6 butir, ketumbar 1 sdt, kemiri 3 butir, garam dan gula putih. Nah sedangkan untuk bumbu pelengkapnya ada cabe hijau, cabe merah 1 buah, daun salam, lengkuas 1 cm, dan tomat. Tanpa bumbu pelengkap ini rasanya masakan anda akan terasa kurang lengkap.

Cara membuat sayur lodeh

Cara membuat sayur lodeh memanglah mudah alias sederhana banget, bahan-bahan yang dipakai juga semua mudah untuk didapatkan.

1. Kupas dan potong

Kupas dan potong terlebih dahulu labu siam dan terong dengan bentuk dadu, lalu potong juga kacang panjangnya dan tomatnya. Iris serong cabe merah dan cabe hijaunnya.

2. Buat bumbu sayur lodeh

Membuat bumbu sayur lodeh dengan cara menghaluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, gula, dan garam.

3. Mulai memasak

Pertama rebus dulu sampai mendidih santan dan bumbu yang telah dihaluskan. Masukkan semua bahan aduk hingga merata dan terakhir adalah masukkan daun melinjonya, cabe yang sudah diiris, dan terong. Masak hingga matang, hingga semua bumbu meresap.

Nah, itu lah sharing kami kali ini untuk anda, semoga Resep Masakan Sayur Sederhana ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba mempraktekkannya. 

0 komentar