Resep Sambal Telur Puyuh Bumbu Bali Spesial

Resep Sambal Telur Puyuh Bumbu Bali Spesial - Telur puyuh bumbu bali adalah menu makanan yang mudah sekali cara pembuatannya. Anda tak usah lagi bingung bila ingin memasak menu setiap harinya cobalah membuat menu dengan bahan utama telur puyuh seperti ini. Bahan yang digunakan untuk membuat telur puyuh bumbu bali apa saja?  Mari segera saja kita mengulas cara membuat telur puyuh bumbu bali dengan mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Resep Sambal Telur Puyuh Bumbu Bali Spesial
1. Bahan
  • Siapkan telur puyuh yang sudah matang lalu belah dua
  • Siapkan kecap manis, batang serai, daun jeruk, asam jawa, dan air jeruk nipis serta tak lupa juga minyak gorengnya.





Bila anda ingin memasak telur puyuh bumbu bali maka jangan lupa bahan pentingnya diatas. 2 sendok kecap manis sudah cukup, batang serainya jangan lupa dimemarkan dahulu, daun jeruk tidak usah terlalu banyak hanya untuk penyedap saja, asam jawa dan jeruk nipisnya 1 sdm saja.

2. Bumbu halus
  • Cabe merah 20 biji, bisa lebih kalau suka pedas, bawang merah 10 biji, bawang putih 6 siung, terasi, jahe 1 ruas, gula merah, dan garam lalu tumbuk halus. 

3. Cara memasak
  • Sebelum menumis bumbu halusnya utamakan dulu untuk melumuri telur dengan air jeruk nipis serta garam dan diamkan 15 menit. Dengan air jeruk nipis maka rasa telur puyuhnya nanti akan lebih terasa lezat.
  • Selanjutnya mulailah dengan menumis bumbu halusnya, masukkan juga daun serai dan daun jeruk masak sampai tercium harumnya.
  • Bumbu yang ditumis sudah harum lalu masukkan air asam, telur puyuh, dan tambahkan kecap. Masak sampai bumbunya meresap ke telur puyuhnya. 

Telur puyuh bumbu balinya sudah matang, hidangkan dengan nasi selagi masih hangat. Mudah sekali cara membuat telur puyuh itu, sudah tak bingung cara membuatnya bukan. Intip terus resep-resep masakan yang akan selalu kami updatekan ini. 

0 komentar