Resep Praktis Membuat Capcay Kuah

Resep Praktis Membuat Capcay Kuah, Capcay kuah cocok sekali menu yang satu ini buat menu vegetarian. Apalagi capcay memiliki banyak vitamin bergizi lagi yang berasal dari sayur-sayurannya. Berikut beberapa bahan serta cara membuat capcay yang praktis namun enak dan lezaat.

Resep Praktis Membuat Capcay Kuah
Bahan Bahan Resep Capcay Kuah

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat capcay kuah adalah sayur mayur segar antara lain
  • Kembang kol sebanyak 100 gr iris saja perkuntumnya
  • Daun kol sebanyak 100 gr lalu iris dnegan ukuran 3 x 3cm
  • Wortel 50 gr yang diris tipis (serong)
  • Jamur merang yang dibelah kira-kira sebanyak 100 gr
  • Sawi putih, sawi hijau, seledri, buncis, daun bawang, dan tomat (sesuai selera atau secukupnya saja).
Bumbu Bumbu untuk Resep Caycay Kuah 

Bumbu yang diperlukan untuk membuat capjay kuah adalah bawang putih kira-kira 2 siung dan sudah digeprek, lada bubuk 1 sdt, jangan lupa juga minyak wijen kira-kira 1 sdm, gula pasir dan garam secukupnya juga jangan lupa dengan menambahkan saus tomat. 

Cara membuat

1. Tumis

Tumis dahulu bawang putih hingga harum. Tumis juga udang dan ayam hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan jangan lupa untuk memasukkan minyak wijen dan saus tomatnya. 

2. Masukkan sayuran

Setelah anda sudah selesai menumis masukkan sayuran yang dibutuhkan tumis saja hingga sedikit layu. Tips memasak capjay yang benar agar gizinya tidak banyak yang terbuang adalah dengan memasaknya setengah matang dan tidak terlalu layu. Setelah sudah selesai ditumis masukkan air, merica bubuk, gula, dan tak lupa garam. Capcay kuah begitu praktis bukan cara membuatnya.

Begitulah resep praktis membuat capcay kuah dengan mudah. Silahkan di praktekkan dan semoga sukses dan mampu menghadirkan hidangan yang lezat untuk orang terkasih. 

0 komentar