Resep Masakan Daging Ayam Teriyaki

Resep Masakan Daging Ayam Teriyaki -Resep Ayam Teriyaki ini cocok untuk anda yang ingin mendapat asupan gizi tinggi di pagi hari guna untuk meningkatkan semangat menjalani aktivitas. Ayam yang di tumis dengan rasa yang lezat dan manis ini adalah salah satu jenis masakan yang selalu ada di restoran restoran fastfood dengan model gaya restoran Jepang. Nah, untuk membuat resep ayam yang satu ini tidaklah sulit, bahan bahannya tersedia dengan mudah di pasaran. 

Untuk hasil yang maksimal biasanya hal yang dilakukan adalah dengan merendam daging ayam yang telah anda siapkan pada malam hari sebelum anda berangkat tidur lalu anda bisa menyimpannya di dalam kulkas agar kesegarannya tetap terjaga. Manfaat dari hal di tas supaya rasa bumbu dapat lebih meresap pada ayam. Selain itu juga masih ada lagi loh, yaitu jika anda ingin menambah resep ayam teriyaki menjadi lebih mantab, yaitu dengan mengkombinasikan antara sop sayuran yang hangat di campur dengan resep ayam teriyaki ini. Di jamin rasanya akan membuat lidah anda terpuaskan. 

Berikut adalah rincian bahan pembuatan Resep Ayam Teriyaki dan cara membuatnya

Resep Masakan Daging Ayam Teriyaki
Persiapan 
Dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit 

Waktu Memasak 
Waktu untuk memasak di perlukan selama 25 menit 

Waktu Total 
Keseluruhan waktu ini memakan 40 menit 

Berikut adalah Bahan Bahan yang diperlukan : 
  • 2 Sdm Minyak Sayur 
  • 2 Cm jahe, parut
  • 400 gram paha ayam tanpa tulang 
  • 25 ml bumbu teriyaki instant 
  • 1 buah bawang bombay, di iris halus 
  • 1 Siuang bawang putih, memarkan 

Selanjutnya adalah langkah langkah untuk membuatnya, perhatikan ya,,
  1. Cuci bersih paha ayam tanpa tulang tadi kemudian tiriskan dari sisa air cucian. Ayam ayam tadi di iris dengan ukuran 3x3 cm dan setelah itu baluri ayam tadi dengan bumbu bumbu teriyaki instant nah habis itu biarkan dulu sampai 10 menit agar bumbu tadi meresap ke dalam daging ayam.
  2. Minyak sayur yang telah disiapkan tadi saatnya di panaskan, disini anda akan menumis bawah putih, jahe dan bawang bombang sampai harum
  3. Masukkan ayam yang telah di baluri bumbu tadi ke dalam minyak sayur yang telah panas masak sampai matang dan bumbu terlihat mengental. Nah, jadi deh sajikan pada saat masih hangat agar rasanya semakin nikmat.
Alternatif lain yang bisa Anda lakukan jika tidak mempunyai cukup waktu untuk mengolah sayur pendamping pada resep ayam teriyaki ini, pilihannya adalah dengan menyajikan kol yang di iris halus beserta salad wortelnya. Dengan inilah anda akan tetap memperoleh tambahan manfaat dari serat sayuran tanpa harus repot repot memasak sayuran.

0 komentar