Resep Masakan Ayam Suwir Spesial

Resep Masakan Ayam Suwir Spesial- Ayam suwir adalah alternatif lain dari ayam bertulang, tak ada salahnya bukan merubah gaya memasak yang lebih praktis lagi. Selain praktis juga mudah karena tak perlu memisahkan tulangnya dahulu saat akan mengunyahnya. Kali ini ayam suwir juga dibumbui dengan rempah sederhana namun  rasanya juara, cobain aja resepmasakan ayam suwir special yang kami informasikan ini. Selamat mencoba.

Resep Masakan Ayam Suwir Spesial

Persiapkan bahan

Persiapkan bahan yang dibutuhkan seperti ayam, daun jeruk 3 lembar, air jeruk nipis 2 sdm dan daun bawang yang sudah diiris halus serta daun kemangi.

Persiapkan bumbu halus

Persiapkan bumbu halus bawang merah 15 butir, bawang putih 5 siung, cabe merah yang sudah kering kira-kira 15 buah, kunyit 1 ruas, jahe 1 ruas, dan garam secukupnya lalu tumbuk halus. Bagi anda yang suka cita rasa pedas bisa menambahkan cabe keringnya sesuai keinginan tapi jika tak suka pedas bisa memberi cabe merah keringnya sedikit saja.

Cara membuat resep masakan ayam suwir

1.  Rebus dan suwir ayam

Rebus dahulu lalu suwir ayamnya. Rebusan ayam tadi tambahkan garam secukupnya.

2. Tumis bumbu halus

Tumis bumbu-bumbu halusnya serta tambahkan daun jeruk dan bawang. Masukkan suwiran ayam sambil diaduk hingga meresap. Agar wangi ayam suwiran lebih terasa tambahkan juga daun kemangi. 

3. Tambahkan air jeruk nipis

Tambah lezat lagi bila anda juga menambahkan perasan jeruk nipis. Ayam suwir sudah matang dan siap dihidangkan.

Itulah resep masakan ayam suwir yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.. :) 

0 komentar