Resep Ayam Kung Pao Chicken Lezat

Resep Ayam Kung Pao Chicken Lezat, Kung pao chicken  merupakan makanan dengan citarasa pedas yang aslinya berasal dari Cinia tepatnya di daerah Sichuan.

Bahan Utama Sederhana

Bahan utama yang digunakan untuk membuat resep ayam kung pao Chicken itu sederhana. Berikut beberapa bahan utama yang harus ada pada pembuatan ayam kung pao. 

Resep Ayam Kung Pao Chicken
  1. Siapkan potongan ayam secara dadu sebanyak 500 gram dan kacang tanah/mete yang disangrai.
  2. 1 buah jeruk nipis, ½ sendok teh merica bubuk, minyak wijen 1sdm, kecap asin 1 sdm, dan arak masak. (kalau ingin membuatnya di rumah anda bisa skip penggunaan arak kalau tidak ada/tidak tersedia)
  3. Cacah halus 3 siung bawang putih, paprika, dan cabe merah kering. Untuk bahan sausnya siapkan 1 sdt gula, madu, air sebanyak 200 ml, minyak wijen 1 sdt, bubuk cabe ½ sdt, 1 sdt merica bubuk, saus tiramnya, arak beras China (kalau ada), dan tepung maizena.
Cara membuat resep masakan ayam kung pao dengan kekhasan aroma

Cara membuat ayam kung pao itu mudah sekali, asalkan ada harus ada 2 bahan yang wajib dilengkapi yaitu ayam kung pao dan merica Sichuan. Merica ini aromanya khas seperti wangi lemon tidak seperti merica pada umumnya dan berikut tata cara memasak menu ayam kung pao agar aromanya khas dan lezat
  1. Rendam ayam dicampuran jeruk nipis,merica bubuk, minyak wijen, kecap asin, dan arak masak lalu aduk kemudian masukkan ke lemari es kira-kira selama 30 menit agar bumbunya meresap di ayam.
  2. Masak ayam sebentar hingga warnanya berubah menjadi sedikit kecoklatan.
  3. Tumis bawang putih lalu masukkan rajangan paprika dan cabe merah kering.Masukkan gula, madu, air, minyak wijen, bubuk cabe, arak masak, saus tiram, dan minyak wijen jangan lupa masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan, aduk hingga merata dan masak hingga mendidih.
  4. Terakhir masukkan ayam dan kacang kedalam saus yang barusan sudah mendidih dan masak hingga sausnya kental.
                                       
Demikian resep masakan ayam kung pao chicken lezat yang kami sajikan, selamat mencoba ya

0 komentar