Resep Masakan Sayur Lodeh Dengan Praktis

Resep Masakan Sayur Lodeh Dengan PraktisSayur lodeh itu praktis lho cara buatnya, kalau ingin membuat menu praktis untuk sajian harian cobalah membuat sayur lodeh. Biasanya saat Idul Fitri berlangsung menu yang satu ini cocoknya dimakan bersamaan dengan ketupat guys. Sayur lodeh memang bukan hidangan yang awet lebih dari sehari jadi pastikan setelah memasaknya langsung dihabiskan ya. Berikut bahan Resep Masakan Sayur Lodeh Dengan Praktis yang harus disiapkan untuk pembuatan sayur lodeh.

Resep Masakan Sayur Lodeh Dengan Praktis
Bahan

  • Kupas lalu potong terlebih dahulu labu siamnya
  • Siapkan santan 600 ml untuk kuahnya nanti
  • Daun salam beberapa lembar saja sebagai penyedap alami
  • Kacang panjang yang sudah dipotong  juga jangan lupa

Bumbu 

Bumbu halus untuk membuat sayur lodeh bawang merah 6 butir, bawang putih 3 siung, kemiri 3 butir saja, cabe merah, cabe hijau, lengkuas 1 cm, dan garam tumbuk halus. Eits anda juga bisa menambahkan udang kering supaya rasanya lebih sedap lagi. Biasanya ada yang menggunakan cabe dengan diris lalu dimasukkan bersamaan dengan sayurannya nanti, namun ada juga yang langsung menghaluskannya. Intinya sih sesuai selera anda saja. 

Cara membuat 
  • Cara membuat sayur lodeh itu gampang sekali rebus dulu santan dan campurkan bumbu halusnya sambil diaduk tunggu sampai mendidih.
  • Kalau sudah masukkan lengkuas, kacang panjang, labu dan ebi/udang keringnya, biarkan hingga semua sayuran empuk lalu baru masukkan daun salam. 

Sayur lodeh sudah siap dihidangkan, tak susah kan untuk membuatnya. Semua bahan pastinya sudah tersedia di dapur. 

0 komentar