Resep Sambal Ayam Jeletot Enak

Hallo sobat, bebicara tentang sambal rasanya kita pasti tergiur untuk mencicipinya karena dengan ciri khas yang pedas sambal bisa meningkatkan selera makan apalagi kalau rasa sambal yang enak dan gurih juga dengan tingkat kepedasan yang pedas dan tentunya cocok untuk dijadikan teman dari lauk pauk,seperti ayam bakar maupun ayam goreng. kali ini saya ingin membagikan sebuah resep sambal unik, apa itu...? Resep sambal ayam jeletot enak, kenapa unik ?, sebab sambal ini dibuat tanpa menggunaka garam. Rasa sambal ini gurih dan lezat dan sangat cocok disantap dengan ayam bakar ataupun ayam goreng tergantung selera.

Resep Sambal Ayam Jeletot Enak

Dari namanya saja kita bisa memastikan bahwa ini pelengkap menu ayam, baiklah kita mulai dengan apasaja yang diperlukan :

  • Cabe rawit 100 Ons
  • Minyak goreng 100 ml
  • air secukupnya
  • Penyedap rasa (Royco rasa ayam untuk merk yang lain saya ga pernah coba) 2 sachet
Cara memasak resep sambal Ayam jeletot adalah sebagai berikut :

  1. Rebus Cabe rawit yang telah dicuci dan dibersihkan dengan air secukupnya sampai benar - benar layu.
  2. Angkat Cabe rawit lalu tiriskan sebentar dan ulek sedikit jangan terlalu halus dan jangan diblender kalo bisa supaya kontur cabenya tidak rusak
  3. Masukan lagi cabe kedalam wajan disertai minyak goreng dan tambah air 0.5 gelas
  4. Tunggu sambal Ayam jeletotnya mendidih lalu masukan penyedap rasanya 2 sachet tadi
  5. Angkat Sambal Ayam jeletot dan hidangkan hangat - hangat.
Demikianlah Cara membuat Sambal Ayam jeletotnya, untuk mengatur rasa pedas dan tidak nya ada pada saat rebusan pertama tadi, jika kalian ingin pedas maka rebus cabe rawitnya jangan terlalu layu.

0 komentar