Cara Membuat Resep Kakap Gulung Kare

Cara Membuat Resep Kakap Gulung Kare – Ikan kakap merupaka sajian lezat yang special bagi kalangan semua orang. Selain kaya akan kandungannya, ikan kakap sering diburu karena kelezatan dagingnya. Siapa yang tidak tau akan rasa yang dihasilkan oleh dagingnya, apalagi jika bumbunya meresap pada daging. Wah lezatnya, dan daging kakap siap menggoyang lidah Anda.

Dengan berbagai macam varian serta bumbu yang dipadukan pada daging kakap ini kita bisa berinovasi dan mengkreasikannya sesuai selera. Maka dari itu kami akan memberikan menu ikan kakp dengan bumbu yang berbeda dan yang pastinya rasanya lezat. Penasaran dengan cara membuat resep kakap gulung kare ini? Yuk langung saja kita simak.

Cara Membuat Resep Kakap Gulung Kare

Ada beberapa bahan dan cara membuat resep kakap gulung kare yang kita butuhkan untuk mengolahnya. Mari simak ulasan singkat yang telah kami rangkum khusus untuk Anda dan bisa dicoba di rumah untuk dihidangkan kepada keluarga. Mari simak berikut ini!

Bahan Membuat Resep Kakap Gulung Kare

500 gram daging kakap
2 butir telur ayam
½ gelas santan encer
½ gelas santan kental
2 batang serai (memarkan)
4 lembar daun jeruk
Bumbu Halus
2 buah bawang merah
4 buah kemiri
1 cm kunyit
1 cm jahe
1 cm kencur
6 buah cabai merah
15 gram ketumbar
5 gram jintan
Garam, gula, dan merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Resep Kakap Gulung Kare

  1. Cara membua resep kakap gulung kare yang pertama yaitu cuci terlebih dahulu ikan kakap, buang juga sisik yang ada di ikan. Lalu ambil dagingnya dan pisahkan duri pada ikan. Daging kakap dihaluskan.
  2. Langkah kedua kita campur daging kakap yang sudah dihaluskan dengan telur, garam, dan merica bubuk lalu campur rata agar tercampur. Letakkan adonan ikan di atas daun pisang, bungkus menyerupai lontong atau bentuk sesuai selera. Kita kukus hingga matang, angkat dan sisihkan.
  3. Untuk langkah selanjutnya kita tumis bumbu halus, serai, daun jeruk hingga harum, tuangkan santan encer. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya kita tambahkjan santan kental, aduk-aduk hingga mendidih lalu angkat. Potong kakap ukjuran 1 cm, sajikan dengan bumbu kare.

Cara Menghidangkan

Hidangkan selagi hangat dan tambahkan taburan bawang goreng di atasnya.
Bagaimana ladies? Mudah bukan cara membuat resep kakap gulung kare yang bisa Anda kreasikan di rumah sesuai selera. Nafsu makan keluarga akan bertambah dengan adanya sajian lezat seperti di atas tersebut. Cocok untuk mengisi acara keluarga Anda. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak.