Cara Membuat Resep Cumi Cabai Hijau

Cara Membuat Resep Cumi Cabai Hijau – menikmati sajian kuliner kesukaan kita dan ditemani oleh keluarga tercinta memanglah menyenangkan. Apalagi jika kita menyantap sajian tersebut dengan mood baik. Jika ada acara berkumpul bersama, tidak ada salahnya jika Anda menyajikan sajian lezat dari olahan seafood ini. Seafood memang menjadi salah satu bahan yang banyak digemari oleh setiap kalangan.

Nah, cumi merupakan seafood yang paling disukai karena rasa dagingnya yang kenyal dan tidak berbau amis. Oleh karena itu bagi bunda yang ingin menyajikan menu special, maka tidak ada salahnya jika Anda mengolah bahan dasar cumi tersebut. Untuk mengolahnya Anda tidak perlu khawatir, karena di sini kami akan membagikan cara membuat resep cumi cabai hijau yang pastinya lezat dan menggugah selera Anda.
Cara Membuat Resep Cumi Cabai Hijau.


Di bawah ini ada beberapa bahan dan cara membuat resep cumi cabai hijau yang bisa Anda kreasikan di rumah dan menghidangkannya untuk keluarga tercinta. Untuk lebih jelasnya, maka tidak ada salahnya jika Anda menyimak ulasan singkat berikut ini!

Bahan Membuat Resep Cumi Cabai Hijau
  • 500 gram cumi-cumi besar
  • 8 buah bawang merah 
  • 7 siung bawang putih 
  • 9 buah cabai hijau 
  • 4 batang bawang prey 
  • 1 cm lengkuas  
  • 2 lembar daun salam 
  • 1 sendok makan kecap manis 
  • Garam, merica, gula pasir (secukupnya)
Cara Membuat Resep Cumi Cabai Hijau

1. Langkah pertama, bunda bersihkan cumi-cumi dan usahakan cairan hitam yang ada di cumi hilang. Setelah dicuci dan dibersihkan, potong-potong cumi dan kerat-kerat bagian dalamnya. (pemotongan bisa sesuai dengan selera , bisa juga dibentuk cincin atau potong memanjang. Disarankan dipotong semenarik mungkin)

2. Langkah kedua kita iris-iris bahan diatas yaitu, bawang merah, bawang putih, cabai hijau, bawang prei di iris tipis. Untuk lengkuas di memarkan saja.

3. Cara membuat resep cumi cabai hijau yang ketiga kita goreng cumi sebentar dalam minyak panas. Lalu angkat dan sisihkan.

4. Tumis semua bumbu yang telah diiris sampai harum. Lalu kita masukkan cumi-cumi, garam, merica, gula pasir dan kecap manis. Aduk aduk hingga bumbu meresap pada cumi.

5. Untuk langkah terakhir aduk terus hingga cumi empuk.

Cara Menghidangkan

Taruh di pirig ceper, tambahkan timun dan tomat sebagai garnish dan cocok disandingkan dengan nasi hangat. Sajikan segera.

Bagaimana bunda? Tertarik untuk menyajikan menu di atas bukan? Nah itulah ulasan singkat mengenai bahan dan cara membuat resep cumi cabai hijau yang bisa Anda kreasikan sesuai selera Anda. Menu diatas dijamin kelezatnnya dan bisa menambah nafsu anggota keluarga di rumah. Terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba.

Salam Kuliner - Mila