Resep masakan pecak mujair

Resep masakan pecak mujair - Ikan mujair adalah salah satu ikan yang hidup di air tawar selain itu ikan ini juga memiliki berbagai macam protein serta kandungan vitamin yang cukup baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu ikan ini juga menjadi salah satu bahan makanan yang bisa kita olah menjadi berbagai ragam jenis makanan. Seperti ikan mujair crispy, ikan mujair kuah bumbu kuning dan juga ikan mujair pecak.
Pecak Mujair

Meskipun pada dasarnya ikan ini memiliki duri yang lumayan banyak namun jika di olah menjadi sebuah makanan pasti banyak yang menggemarinya dan segera ingin cepat – cepat melahapnya. Karena sekilas ikan ini hampir mirip dengan ikan gurameh yang terkenal dengan dagingnya yang gurih. Nah pada kesepmpatan kali ini saya akan membuat sebuah masakan dengan bahan dasar ikan mujair. Masakan tersebut adalah pecak ikan mujair. Mari kita simak Resep masakan pecak mujair cara pembuatannya di bawah ini.

Resep masakan pecak mujair

Bahan – bahan :

  • Ikan mujair 1 kg atau lebih
  • Cabai merah 
  • Jahe 
  • Bawang merah 
  • Bawang putih goreng 
  • Air 
  • Garam halus 
  • Gula 
  • Minyak goreng

Cara membuat pecak ikan mujair

  1. Sebelum anda membuat pecak ikan mujair sebaiknya anda pastikan terlebih dulu seperti membersihkan isi perut ikan serta sisik ikanya. Setelah itu kita goreng ikan tersebut sampai matang lalu angkat dan tiriskan minyak gorengnya.
  2. Setelah itu untuk langkah selajutnya yaitu ambil semua bumbu – bumbu yang kita perlukan kemudian kita ulek bumbu tersebut. Tumbuklah bumbu tersebut dengan tumbukan yang sedikit halus atau agak kasar. Kemudian tambahkan gula serta garam halusnya. 
  3. Setelah itu kita panaskan minyak gorengnya dan tumis bumbu tersebut sampai matang atau aromanya tercium harum. Tumis dalam waktu yang singkat saja supaya tidak gosong. 
  4. Ketika tumisan kita sudah tercium aromanya lalu kita matikan apinya dan angkat tumisan tersebut. Kemudian kita ambil ikan mujair yang sudah kita goreng sebelumnya serta letakan di atas piring saji. Lalu kita balurkan bumbu tersebut di atas ikan mujairnya.
Itulah Resep masakan pecak mujair itu, cukup mudah bukan dalam pembuatan masakan yang satu ini. semoga dengan resep diatas anda juga bisa membuatnya di rumah. Biar menyatapnya makin mantap kita bisa menambahkan makanan lainya di atas meja makan kita.

Nah, selamat mencoba ... selamat menikmati. :)