Cara Membuat Resep Chiken Jurich

Cara Membuat Resep Chiken Jurich – Menyantap sajian lezat bersama keluarga merupakan impian bagi semua ibu. Apalagi sajian yang disantap oleh keluarga merupakan masakan ibu. Wah, jadi rindu akan masakan ibu di rumah bukan? Mengolah masakan dengan berbahan daging ayam sungguhlah mudah, apalagi bumbu yang dipadukannya membuat lidah kita dimanjakan. Banyak olahan yang berbahan dasar ayam tersebut yang tentunya bisa kita aplikasikan sesuai selera kita.


Untuk mendapatkan sajian lezat dengan berbahan dasar ayam yang bisa membuat nafsu makan keluarga makin bertambah. Di sini kami akan membagikan menu andalan kami yang tentunya rasa dari resep ini tidak kalah dengan menu-menu yang ada di restoran berbintang.

Cara Membuat Resep Chiken Jurich

Untuk bisa memasak resep ini kita membutuhkan beberapa bahan dan juga cara membuat resep chiken jurich yang bisa Anda kreasikan di rumah. Mari simak ulasan di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Chiken Jurich

  • 1 ekor ayam yang diambil dagingnya
  • 2 sendok makan mentega untuk menumis
  • 250 gram jamur merang dipotong menjadi 2
  • Kaldu ayam secukupnya
Bumbu
  • 200 gram bawang Bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh lada halus
  • 5 gram thyme (ada di supermarket)
  • Garam secukupnya
  • 2 sendok teh merica halus

Cara Membuat Resep Chiken Jurich

Langkah pertama kita bersihkan dahulu 1 ekor ayam sampai bersih. Lalu seset karena kita hanya membutuhkan dagingnya saja. Setelah bersih dan diambil dagingnya saja, daging ayam dipotong dengan ukuran 2 cm. kemudian bumbui dengan garam, merica, thyme secukupnya lalu aduk agar tercampur rata.
Untuk langkah kedua kita langsung panaskan mentega, kemudian tumis ayam sampai setengah matang dan tambahkan jamur, bawang Bombay, bawang putih yang telah diiris halus.

Cara membuat resep chiken jurich yang ketiga yaitu kita tambahkan kaldu ayam sedikit atau brown sauce ½ sendok makan dan tambahkan cream atau bisa juga menggunakan susu cair.

Langkah terakhir kita masak selama 15 menit agar bumbu meresap pada daging ayam dan damaging ayamnya empuk. Angkat lalu siap dihidangkan.

Cara Menghidangkan

Dihidangkan di piring ceper dan garnish dengan daun selada, tomat, petersley. Sajikan selagi hangat agar rasa dari ayamnya terasa di lidah.

Itulah penjelasan singkat dan beberapa bahan serta cara membuat resep chiken jurich yang bisa Anda coba dan kreasikan di rumah. Cocok disajikan saat ada acara keluarga atau berkumpul dengan sahabat. Melihat bahan dan cara yang telah kita sampaikan, maka kami sarankan untuk menyajikannya sebagai menu utama. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak