Resep Es Blewah, Sajian Spesial Saat Berbuka Puasa

Blewah memang bisa dibilang sebagai salah satu buah yang jadi ciri khas bulan Ramadhan. Bersamaan dengan tibanya bulan puasa tersebut, maka pedangan buah blewah pun mulai muncul di pasaran, bahkan di sepanjang jalan yang ramai dilewati orang pulang kantor.

Aroma harum dari buah blewah yang telah diserut tersebut memang bisa menggugah selera ketika berbuka puasa. Namun sayangnya, rasa dari buah blewah ini tidak semenarik aromanya, hampir tidak ada rasanya.

Untuk itulah, pada saat membuat resep es blewah, ada baiknya Anda menambahkan gula pasir dan juga sirup cocopandan atau pun sirup lainnya sesuai selera Anda ke dalam resep untuk memberikan rasa manis dan segar pada es blewah tersebut.

Selain memiliki kandunga serat yang tinggi, buah ini juga kaya akan vitamin A dan C serta tidak mengandung kolesterol sama sekali. Tidak hanya itu saja, buah blewah juga kaya akan mineral, seperti kalium dan asam folat.

Pada saat Anda berpuasa, maka tubuh banyak membutuhkan asupan vitamin, sehingga mengkonsumsi buah blewah sebagai hidangan pembuka puasa akan banyak memberi manfaat bagi tubuh.

Resep es blewah yang enak dan lezat

Bahan-bahan :
  • 250 gram blewah dikerok memanjang
  • 250 gram sari kelapa 
  • 100 gram kolang kaling diiris tipis 
  • 100 gram gula pasir 
  • 100 mill air matang 
  • 500 gram es serut 
  • 10 sendok makan sirup cocopandan atau sesuai selera Anda.
Cara membuat :
  1. Langkah pertamanya silakan Anda siapkan gelas sajinya, lalu tata buah blewah yang sudah dikerok memanjang, sari kelapa, dan juga kolang kaling ke dalam gelas tersebut.
  2. Bila sudah tutup dengan es serut lalu berikan di atasnya sirup merah. Sajikan segera.
Dalam menyiapkan resep es blewah sebagai sajian spesial saat berbuka puasa ini memang sangat praktis sekali, sebab di sini Anda tidak perlu memasaknya terlebih dahulu. Resep es blewah ini sangatlah cocok buat Anda yang memang tidak ingin repot menjelang waktu berbuka puasa.

Hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja untuk bisa menyiapkan hidangan pembuka puasa yang spesial untuk keluarga tercinta. Untuk menambah kenikmatan dari es blewah yang Anda buat, Anda juga bisa menambahkan buah-buahan segar ke dalam es tersebut. Selamat mencoba resep es blewah yang kami informasikan di atas ya!