Resep Es Shanghai yang Super Enak untuk Menu Berbuka Puasa

Resep Es Shanghai yang Super Enak - Setelah hampir 14 jam Anda menahan lapas dan haus, satu gelas es shanghai yang segar ini dijamin bisa mengembalikan kesegaran tubuh Anda dengan baik. Dilihat secara penampilan, es shangha ini mirip sekali dengan es teler.

Hanya saja dari segi rasanya, es satu ini tidak terlalu manis, sebab tidak menggunakan gula putih cair layaknya pada es teler. Walaupun rasanya tidak terlalu manis, akan tetapi hidangan satu ini tetap bisa dengan segera kembalikan tenaga Anda setelah seharian berpuasa.

Kandungan bermacam-macam buah yang ada di dalam es shanghai ini kaya akan fruktosa, ini adalah sejenis glukosa alami yang aman untuk lambung setelah seharian kosong. Rumput laut yang diserakan ke dalam resep es shanghai ini juga kaya akan serat, sehingga mampu memberikan rasa kenyang sementara Anda menunggu saat-saat makan malam.

Selain itu, untuk penggunaan buahnya sendiri, pastinya Anda memilih buah-buahan segar dan berkualitas baik. Bila ada salah satu buah yang terdapat dalam resep ini sedang tidak ada di pasaran, Anda juga bebas menggantinya dengan buah lain kesukaan Anda.

Dengan penampilan es yang cantik dan berwarna-warni, es shanghai ini dapat menjadi reward yang sangat menarik bagi putra putri Anda yang lulus berpuasa hari ini.

Resep es shanghai yang super enak

Bahan-bahan :
  • 100 gram cincau hitam
  • 100 gram daging kelapa muda 
  • 100 gram nagka muda dipotong bentuk dadu kecil-kecil 
  • 200 gram daging alpukat dipotong dadu 
  • 100 gram kolang kaling siap pakai diiris tipis-tipis 
  • 100 gram rumput laut 
  • 5 sendok makan sirup merah 
  • 5 sendok makan susu kental manis 
  • 500 gram es serut

Cara Membuat :
  1. Silakan Anda siapkan gelas saji.
  2. Lalu susun cincau hitam, buah alpukat, kelapa muda, nangka, kolang kaling, dan juga rumput laut di dalam gelas tersebut. Tutup dengan es sert sampai menggunung. 
  3. Bila sudah tuangi bagian atas es serut tersebut dengan sirup merah dan juga susu cair. Sajikan segera.

Ciri khas dari resep es shanghai yang super enak untuk menu berbuka puasa ini adalah penggunaan es serut yang menggunung di atas gelas saji. Agar es serut tidak cepat mencair, persiapkan saja es shanghai ini kira-kira 30 menit sebelum waktu berbuka puasa tiba. Serut es kira-kira 5 menit sebelum dihidangkan, supaya tidak mencair.

Subscribe to receive free email updates: