Cara Membuat Puding Buah Sirsak

Puding buah sirsak :

Biasanya pudding digunakan sebagai hidangan penutup. Puding juga umumnya dibuat dari bahan bahan yang dikukus,direbus, atau dipanggnag. Puding dnegan bahan baku susu / yogurt, tapioca,tepung maizena atau telur dihidangkan setelah dibiarkan dingin terlebih dahulu. Rasanya manis pudding seperti ini dengan oerisa coklat,caramel,vanilla atau buah buahan.

Puding agar agar dibuat dengan mencampur agar agar bersama tepung maizena,susu atau telur kocok. Sering juga pudding agar agar dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung pudding instan memudahkan orang membuat pudding, karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.Dan puding buah sirsak adalah yang juga bisa anda buat di sini.

Cara Membuat Puding Buah Sirsak
gambar puding buah sirsak
Terdapat berbagai jenis pudding rasa tradisional di Indonesia, yang memakai kelapa muda,santan,gula merah, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Dan beberapa buah buahan yang biasanya dipakai untuk membuat pudding adalah jeruk,sirsak,nanas,mangga atau markisa. Berdasarkan cara memasakanya,pudding sendiri terdiri dari dua jenis.
  1. Puding dengan bahan pengental seperti agar agar,gelatin atau tepung maizena yang diuat dengan merebus bahan bahan hingga mendidih.
  2. Puding berbahan baku telur dan tepung terigu atau tepung beras yang dimasak dengan cara mengukus,memanggang atau merebus. 
    Salah satu jenis pudding yang bisa anda coba berikut ini adalah pudding sirsak. Dimana pudding ini menggunakan bahan baku buah sirsak, dan berikut ini adalah beberapa cara mmebuat pudding sirsak tersebut.

    Bahan:
    • Buah sirsak matang ½ kg
    • Agar agar bubuk warna hijau 6 bungkus
    • Gula pasir ½ kg
    • Susu cair 6 sachet
    Resep cara membuat pudding sirsak:
    1. Daging buah sirsak yang telah dibuang bijinya diblender sampai lembut.
    2. Kemudian daging sirsak yang sudah halus dimasukkan ke dalam panci lalu masukkan susu cair, gula pasir, dan agar agar bubuk dan aduk hingga merata.
    3. Panaskan panci dengan api sedang, sambil terus diaduk sampai adonan matang dan meletup letup.
    4. Teakhir tuangkan adonan ke dalam wadah atau cetakan yang sudah disiapkan, dinginkan dan sajikan.

    0 komentar