Resep Kue Bolu Cokelat Panggang Untuk Camilan Lezat Berbuka Puasa

Resep Kue Bolu Cokelat Panggang Untuk Camilan Lezat Berbuka Puasa - Rasanya kalau sudah waktunya berbuka puasa itu hati sudah ingin memakan semua makanan yang ada di hadapan. Tak hanya nasi saja yang ingin dimakan tetapi juga ingin memakan camilan untuk berbuka puasa. Mungkin Anda juga ingin nyemil dikala berbuka puasa?

Salah satu camilan lezat, mengenyangkan dan bergizi tinggi yang sangat cocok untuk Anda santap setelah makan nasi di waktu berbuka puasa yaitu bolu cokelat panggang untuk camilan lezat berbuka puasa.

Membuat bolu cokelat panggang ini sangat mudah kok, dan bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan. Anda mungkin hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk membuat bolu cokelat panggang ini. Dan berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda!

Resep Kue Bolu Cokelat Panggang Untuk Berbuka Puasa


Bahan – bahan kue bolu cokelat panggang untuk berbuka puasa
  • 3 1/2 ons tepung terigu
  • 3/8 kg gula halus 
  • 1/2 coklat bubuk 
  • 1/4 kg mentega 
  • 2 bungkus kecil vanili 
  • 1/2 sdm ovalet 
  • 5 sdm susu bubuk putih 
  • 12 butir telur
Cara membuat kue bolu cokelat panggang lembut
  1. Pertama – tama Anda pecahkan telurnya kemudian Anda pisahkan antara putih telur dan juga kuning telurnya. Untuk putih telurnya Anda tempatkan pada mangkuk sementara untuk kuning telurnya tetap berada pada cangkangnya.
  2. Selanjutnya Anda masukkan gula halus, vanili, ovalet dan juga mentega ke dalam baskom. Kemudian Anda mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit sampai dengan adonan mengembang. 
  3. Kemudian Anda masukkan kuning telurnya satu persatu ke dalam adonan sambil Anda aduk terus menerus. 
  4. Selanjutnya masukkan juga tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan. 
  5. Masukkan susu bubuk putih dan juga susu bubuk cokelat ke dalam adonan dan Anda aduk rata kembali. 
  6. Selanjutnya untuk putih telurnya Anda mixer sampai mengembang dan masukkan ke dalam adonan baskom yang sedang dimixer. Aduk rata 10 menit sampai mengembang. 
  7. Masukkan adonan ke dalam loyang yang tadi telah Anda siapkan dan Anda panggang dengan suhu oven sekitar 25 derajad celcius, kurang lebih selama 10 menit. 
  8. Setelah matang, Anda angkat, dinginkan dan potong – potong. Sajikan untuk berbuka puasa J
Demikian beberapa langkah membuat kue bolu cokelat panggang. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Resep Kue Bolu Cokelat Panggang Untuk Berbuka Puasa bermanfaat. Selamat mencoba.