Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Dan Garing

Cara membuat kentang goreng renyah dan garing mungkin yang Anda cari saat ini, kentang goreng garing memang pas untuk di jdikan bekal entah itu anak sekolah, atau bekal untuk bekerja, selain itu kentang goreng sangat pas jika di jadikan cemilan nonton tv saat kumpul bersama keluarga, namun yang menjadi masalah kentang goreng yang baru saja kita goreng dalam jangka waktu beberapa saat saja sudah lembek, nah beberapa tips dan cara membuat kentang goreng renyah buatan sendiri yang kami bagikan di sini mungkin bisa Anda coba.

Cara membuat kentang goreng renyah dan garing

Bahan yang harus di siapkan:

  • Kentang dengan kualitas yang baik, mengapa kentang yang memiliki kualitas, kentang yang seperti ini biasanya akan memiliki rasa yang baik pula, dan untuk rasa yang lebih enak lagi bisa menggunakan kentang mentega.
  • Air secukupnya yang akan di gunakan untuk merebus
  • Tepung terigu serbaguna maizena di sarankan
  • Penyedap rasa
  • Minyak goreng

Berikut cara membuat kentang goreng renyah tidak lembek

  1. Kupas kentang yang sudah di pilih tadi, potong sesuai selera bisa memanjang atau bentuk lainnya, cuci dengan air bersih usahakan di air yang mengalir guna menghilangkan getah yang menempel karena getah inilah salah satu penyebab kentang akan mudah lembek,
  2. Rebus air secukupnya menggunakan panci atau yang lainnya dan jangan lupa untuk menabahkan sedikit garam, tunggu sampai airnya mendidih, setelah airnya mendidih masukan kentang dan diamkan dalam rebusan selama kurang lebih lima menit, setelah itu angkat dan tiriskan.
  3. Selagi kentang dalam keadaan panas atau hangat jangan lupa untuk menaburi kentang dengan tepung terigu dan jangan lupa juga untuk memberi penyedap rasa, usahakan dalam menabur tepung untuk menutupi semua permukaan kentang.
  4. Simpan kentang tersebut di dalam kulkas atau freezer selam kurang lebih satu jam sebelum di goreng,
  5. Untuk proses peggorengan usahakan gunakan api dengan suhu sedang, dan minyak panas yang di gunakan di sarankan menutupi semua bagian permukaan kentang, dan jangan lupa untuk membolak balikan sampai terlihat kuning matang.

Nah itulah cara membuat kentang goreng renyah dan garing yang mudah mudahan bisa bermanfaat, semoga apa yang kami bagikan disini bisa berguna pastinya kami akan merasa senang, terima kasih telah menyempatkan berkunjung.

0 komentar