Resep Sayur Bening Bayam Jagung Simple Sedap

Untuk sajian resep masakan sehari hari anda, tidak lengkap jika dalam menyajikan hidangan masakan rayur untuk keluarga tidak menyertakan sayur bening bayam yang enak dan sedap rasanya. Seperti yang kita ketahui bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi. Olahan ini termasuk ke dalam olahan andalan para bunda tentunya untuk menyajikan masakan sayur yang bergizi untuk anak dan keluarga anda. Seperti diketahui, dalam masakan sayur bayam ini mengandung vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, dalam pengolahannya, dalam membuat sayur bayam ini cukup simple dan sederhana serta tidak ribet. Bagi anda yang tidak memiliki waktu namun ingin menyajikan menu makan yang enak plus sehat maka anda bisa membuat sayur bayam jagung bening ini di rumah. Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi. Cara membuatnya yang mudah serta bahan dan bumbu sederhana yang dibutuhkannya tidak akan membuat anda kesulitan. Dalam pengolahannya sayur bayam ini dapat diolah menjadi sayur bayam jagung, sayur bayam bobor dan sayur bayam bening.

Hal yang perlu anda perhatikan dalam mengkonsumsi sayur bayam adalah jangan anda konsumsi bayam setelah sekitar lebih dari 5 jam setelah dimasak. Hal ini disebabkan karena senyawa nitrat didalam bayam dapat berubah menjadi racun yang dapat mengakibatkan sel darah didalam tubuh tidak mampu mengikat oksigen dan dapat menyebabkan sel tubuh kekurangan oksigen. Nah, yang perlu anda perhatikan adalah jauhi memasak bayam dengan menggunakan panci aluminium, sebab zat besi yang ada didalam kandungan bayam akan dapat bereaksi dengan bahan aluminium tersebut sehingga pada akhirnya akan menghasilkan racun berbahaya.Dan kandungan gizi bayam tersebut tidak akan bermanfaat dengan sempurna.
Resep Sayur Bening Bayang Simple Sedap
gambar sayur bening bayam simpel

Beberapa manfaat bayam yang luar biasa:
Bayam adalah sayuran yang mempunyai bermacam macam manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Beberapa manfaat bayam adalah sebagai berikut ini yang mungkin saja selama ini tidak anda sadari.


1.Bayam dapat melawan sel kanker
Pada bayam terkadung flavonoid, yaitu sebuah phytonutrisi yang memiliki sifat anti-kanker.Dan pada sebuah penelitian berhasil menunjukkan bahwa kandungan tersebut dapat terbukti menurunkan risiko kanker sebesar 34% terutama pada kanker payudara, kanker rahim.

2.Bayam dapat menjaga kesehatan kulit
Hal ini sudah dipastikan ,karena dalam sayuran jenis apapun secara tidak langsung dapat membantu peremajaan kuli. Dimana dalam bayam terkandung vitamin A yang tinggi pada bayam mampu menjaga kesehatan kulit dan menjaga kelembaban pada lapisan epidermis, mengatasi jerawat, prosiasis hingga keriput.

3.Bayam dapat menurunkan tekanan darah tinggi
Jika anda memiliki penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka dengan mengkonsumsi sayuran bayam maka dapat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi tersebut.Sebab bayam merupakan sayuran sumber kalium tinggi namun rendah kandungan sodiumnya. Keseimbangan dua mineral ini sangat membantu pasien darah tinggi dalam menurunkan tekanan darahnya.

4.Bayam dapat mencegah anemia
Seperti yang anda ketahui, anemia tentunya sangat beresiko sekali, karena dapat membuat kesadaran seseorang menjadi menurun dengan drastis.Dan bayam merupakan sayuran dengan kandungan zat besi yang tinggi, jadi sangat cocok bagi Anda yang memiliki resiko tinggi terkena anemia. Zat besi membantu proses pembentukan sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Untuk resep kali ini, anda dapat membuat sajian sayur bayam jagung yang simpel dan sedap rasanya, berikut adalah resep yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Bahan resep sayur bening:
  • 1 ikat bayam segar
  • 1 buah jagung manis (belah menjadi 3 biji)
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 ruas jari kunci
  • secukupnya garam
  • secukupnya gula
Resep cara membuat sayur bening bayam jagung simpel enak:
  1. Petik sayur bayam dan iris tipis bawang putih, bawang merah dan belah jagung manis
  2. Lalu masukkan semua bahan-bahan yang sudah di siapkan lalu masak hingga mendidih dan bumbui (gula dan garam) kemudian koreksi rasa dan siap dihidangkan

0 komentar