Resep Hash Brown MCD / Mcdonald Enak

Mcdonald memang terkenal menyajikan hidangan ayam dan kentang goreng yang enak sekali karena bumbu rahasianya yang mampu membuat rasa yang dihasilkan begitu meresap ke dalam daging dan kentang gorengnya. Seringkali membuat anda tentunya penasaran, apakah sebenarnya rahasia dari bumbu masakan ayam dan kentang yang enak tersebut? Untuk resep kali ini, adalah resep salah satu olahan makanan cemilan mcdonald yang cukup terkenal, yaitu cara buat hash brown MCD, yaitu olahan kentang yang dimasakn dengan cara digoreng bersama campuran adonan tepung dan beberapa bahan penyedap.Bahan dasar dari kudapan ini tentunya berbahan dasar kentang, yang kemudian digoreng dengan bumbu yang pas, dan akan menghasilkan kudapan sehat yang sangat baik bagi tubuh anda.

Di MCD sendiri kudapan hash brown ini bermacam macam, seperti hash brown potato dan  hash brown keju. Tentunya anak anak anda sangatlah akan menyukai kudapan istimewa ini, tertarik untuk mencoba membuat sendiri hash brown MCD rumahan ini? jangan khawatir, rasa yang dihasilkanpun juga tidak akan kalah enak kok dengan resep yang biasa anda nikmati di MCD. Berikut adalah cara membuat hash brown potato MCD yang mempunyai asa yang gurih sekali di lidah.

Resep Hash Brown MCD / Mcdonald Enak
gambar hash brown mcdonald

Bahan resep hash brown:
  • Kentang 2 buah
  • Bawang putih 1 siung
  • Telur 1 butir
  • Garam
  • Lada hitam bubuk
  • Minyak goreng
  • Saus tomat atau sambal
Resep cara membuat hash brown mcd enak:
  1. Kupas bawang dan kentang
  2. Potong kotak-kotak kentang dengan ukuran sedang (1,5 cm)
  3. Potong bawang putih kotak-kotak dengan ukuran kecil
  4. Tuangkan minyak goreng dalam volume yang cukup banyak dan atur panas apinya sedang saja (agar kentang tidak menempel pada wajan)
  5. Masukkan potongan-potongan kentang dan masak hingga berwarna kuning keemasan
  6. Kemudian masukkan potongan-potongan bawang putih
  7. Setelah bawang putih cukup matang, buang minyak goreng yang ada di wajan hingga tersisa sedikit saja (kurang lebih 1 sendok makan)
  8. Pecahkan telur, acak bersama kentang dan bawang putih
  9. Taburkan garam dan lada hitam secukupnya
  10. Sajikan. Kalau ingin pedas, tambahkan sambal atau saus tomat.

0 komentar