Resep Makaroni Goreng Gurih Crispy Renyah

Tidak lengkap rasanya jika cemilan di rumah tidak ada hidangan ringan seperti makaroni goreng. Tentunya sudah anda ketahui, makaroni goreng ini mempunyai rasa yang gurih dan kriuk sekali ketika dinikmati. Apalagi jika ditambahakan bumbu pedas maupun rasa asin yang sangat pas sekali di lidah ketika disantap. Sebenarnya untuk membuat makaroni ini sendiri tergolong sangat mudah dan tidak ribet. Hanya dengan bahan dan resep yang cukup simpel yaitu makaroni serta bumbu cabenya. Jenis makaroni goreng sendiri bervariasi untuk bumbu yang anda tambahkan nanti.

Beberapa diantaranya adalah makaroni goreng pedas, makaroni goreng basah, makaroni goreng kering dan makaroni goreng renyah gurih. Sangat pas sekali bila di rumah anda menyiapkan makaroni goreng ini sebagai cemilan ringan yang tidak membosankan. berikut ini adalah bahan dan resep yang bisa anda persiapkan jika ingin membuat makaroni goreng kriuk renyah sendiri di rumah dengan cepat.

gambar makaroni goreng gurih crispy
Bahan resep makaroni:
  • Macaroni
  • Minyak goreng
  • Bubuk cabe
  • Penyedap rasa
Resep cara membuat makaroni goreng gurih crispy renyah:
  1. Bilas macaroni sebentar, lalu kemudian tiriskan. 
  2. Setelah ditiriskan, goreng macaroni di minyak panas dengan api sedang. 
  3. Angkat hingga warna kecoklatan, kemudian tiriskan. 
  4. Setelah di tiriskan kemudian beri bumbu (bubuk cabe dan penyedap ).
  5. Sudah jadi kini cemilan super hot nya bisa anda nikmatin.
  6. Nah kedua bumbu inilah yang membuat macaroni ini enak dan pedas, jika anda orang Tasikmalaya, maka tak asing lagi melihat para pedagang menggunakan bumbu ini.
  7. jika anda heran mengapa harus di bilas ato di cuci dengan air bersih, ini adalah agar makaroni nya kriuk dan enak.

0 komentar