Resep Cara Memasak Udang Saus Tiram Pedas

Untuk resep masakan udang kali ini adalah resep bagaimana cara memasak udang saus tiram pedas dan lezat. Makanan ini tergolong ke dalam masakan chinese food namun sudah menjadi seperti masakan sehari hari untuk orang indonesia.Dan tergolong mudah juga dalam proses membuat udang saus tiram pedas rumahan ini.Pada resep sebelumnya bisa anda baca resep cara memasak udang asam manis pedas yang juga menonjolkan rasa pedasnya yang membuat lidah anda tidak bisa berhenti untuk menikmati masakan udang ini. Aneka macam masakan udang dengan saus sebenarnya banyak sekali variasinya seperti udang saus padang, udang saus asam manis, udang saus lada hitam yang semuanya mempunyai citarasa saos yang berbeda beda satu sama lain yang memiliki khas sendiri sendiri.

Untuk resep udang goreng tepung juga tidak kalah enak dengan udang saus tiram ini. nah,bagi anda pecinta masakan pedas, maka tidak salah anda mencoba untuk membuat udang saus tiram pedas ini sendiri dengan bahan dan resep yang anda bisa lihat berikut ini.

Cara Memasak Udang Saus Tiram Pedas
gambar udang saus tiram pedas

Bahan resep udang saus tiram:
  • 250 gram udang berukuran sedang, bersihkan terlebih dahulu dan buang bagian kepalanya
  • ¼ buah bawang bombay, iris memanjang
  • ½ paprika merah, iris memanjang
  • 1 ruas jahe, iris memanjang
  • 100 ml air
  • 3 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok makan saus sambal botolan
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
Resep cara memasak udang saus tiram pedas:
  1. Siapkan wajan dan minyak kemudian panaskan dengan menggunakan api sedang. 
  2. Setelah panas kemudian anda tumis bawang bombay, masak hingga harum. 
  3. lalu anda bisa memasukan jahe serta paprika ke dalam masakan anda.
  4. Setelah beberapa saat kemudian anda tuangkan air secara perlahan ke dalam masakan anda, kemudian anda tunggu sampai air tersebut mendidih.
  5. Setelah mendidih, anda ambil udang yang telah dibersihkan baru kemudian masukkan semua udang tersebut dalam wajan, lalu aduk kembali hingga udang tersebut berubah warna.
  6. Lanjutkan dengan memasukan saus tiram, saus tomat serta saus sambal botolan ke dalam masakan anda. jangan lupa untuk turut memasukan garam serta merica bubuk juga sembari terus diaduk agar semua bagian tercampur dengan merata.
  7. Masak terus hingga udang dan saus tiram anda mengental dan matang.
  8. Angkat udang saus tiram pedas anda ke atsa piring saji kemudian sajikan selagi masih hangat.

0 komentar