Resep Cara Membuat Jus Buah Naga Merah Enak

Sajian resep minuman jus yang berikut ini mengandung beberapa manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda. Yaitu jus buah naga merah, seperti yang telah anda ketahui bahwa buah naga mempunyai beberapa kandungan vitamin yang luar biasa bagi tubuh. Sehingga tidak ada salahnya anda megkonsumsi buah naga ini demi menjaga kesehatan tubuh anda dari serangan radikal bebas. Baik buha naga merah maupun buah naga putih, keduanya memiliki kandungan yang sama sama tinggi.Apa sajakah manfaat yang dapat anda dapatkan dari rutin mengkonsumsi buah naga ini? berikut adalah penjelasannya dan bagaimana cara mengkonsumsi buah naga yang benar.

Cara Membuat Jus Buah Naga Merah Enak
gambar jus buah naga merah


Manfaat jus buah naga:
Beberapa manfaat jus buah naga anda bisa dapatkan untuk kesehatan tubuh, dan beberapa manfaat tersebut dapat anda lihat seperti berikut ini.

1).Mengandung vitamin C yang tinggi
Berkat kandungan vitamin C dan serat berlimpah yang terdapat di dalamnya, maka dengan mengkonsumsi buah naga dapat menjaga kondisi badan menjadi tetap fit. Dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

2).Memperlancar proses pencernaan
Dengan mengkonsumsi buah naga dapat memperlancar proses pencernaan makanan dalam tubuh, serta dapat mendorong pertumbuhan probiotik. Sehingga anda dapat terhindar dari maslah sembelit,susah buang air besar atau konstipasi.

3).Membantu menurunkan kadar gula darah
Bagi penderita diabetes, dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur dapat membantu dan menurunkan kadar glukosa darah dalam tubuh.

4).Mengurangi kadar kolesterol
Jika anda mempunyai tekanan darah tinggi, maka jus buah naga ini sangat baik untuk anda. Sebab dapat mengurangi kadar kolesterol berkat kandungan flavonoid di dalamnya.

5).Memperkuat kekabalan tubuh
Buah naga dapat memerangi serangan radikal bebas dalam tubuh. Sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker.

6).Membantu menjaga kesehatan kulit
Bagi kecantikan,maka dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat menjaga kesehatan kulit, dikarenakan dalam buah naga terdapat vitamin B3 yang mampu melawan penuaan seperti munculnya noda dan flek hitam pada wajah anda.


Cara membuat jus buah naga enak:
Bahan:
  • Buah Naga 4 buah
  • Gula Pasir 8 sendok makan, dilarutkan dalam air panas
  • Susu Putih Kental 200 ml
  • Es Batu, secukupnya diserut
  • Air Dingin, secukupnya
Resep cara membuat es jus buah naga enak:
  1. Potong buah naga menjadi 2 bagian, kemudian ambil daging beserta biji buah lalu sisihkan. 
  2. Siapkan blender, lalu potong buah naga yang sudah dibelah menjadi 2 bagian menjadi bagian yang lebih kecil lagi agar proses memblendernya lebih mudah.
  3.  Setelah itu masukkan buah naga, es batu yang diserut, serta air dingin ke dalam blender. 
  4. Blender sampai sekiranya buah tercacah halus. 
  5. Lalu tuang ke dalam gelas saji dan beri sedikit susu kental manis kemudian sajikan. 
  6. Jus buah naga siap untuk diminum.

0 komentar