Resep Aglio Olio Spaghetti Paling Enak

Berikut ini adalah sajian resep masakan mie, yaitu resep masakan spaghetti yang yang mempunyai rasa enak dan lezat. Spaghetti aglio olio adalah sajian masakan khas italia yang banyak digemari oleh orang bule khususnya. Sentuhan aroma laut biasanya juga ditambahkan oada menu masakan ini, seperti tambahan ikan tuna, ikan salmon, dan berbagai macam jenis ikan lainnya. Pastinya tidak ada salahnya anda mencoba membuat masakan spaghetti ini yang dapat menambah koleksi resep masakan dapur bunda yang pernah anda buat sendiri di rumah.

Nama Aglio Oilo ini sebenarnya berasal dari bahasa italy yang artinya bawang putih dan minyak zaitun. Jadi apabila anda ingin membuat pasta yang cepat dan simple, maka pasta aglio olio ini adalah pilihannya.Tidak seperti membuat spaghetti Bolognese yang harus membuat sausnya sendiri, untuk membuat spaghetti Aglio oilo ini cukup ditumis dengan bawang putih dan minyak zaitun. Namun jika anda merasa kurang lengkap, anda bisa menambahkan bahan lain seperti smoked beef, bakso, sosis atau daging ayam. Tertarik untuk mencoba membuat sendiri spaghetti aglio olio ini di rumah? berikut ini adalah bahan dan resep yang bisa anda siapkan dengan mudah.

Resep Aglio Olio Spaghetti Paling Enak
gambar spaghetti anglio olio
Bahan resep aglio olio:
  • 2 L air
  • 300 g pasta jenis spaghetti
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 6 siung bawang putih, kupas, memarkan
  • 3 buah cabai rawit merah, iris bulat tipis
  • 400 g udang jerbung ukuran sedang, buang kepala dan kulitnya
  • 3 sdm daun peterseli, cincang
  • 2 sdt garam
Resep cara membuat anglio spaghetti paling enak:
  1. Panaskan air, rebus pasta hingga matang al dente (matang, tapi belum terlalu lembek). 
  2. Angkat, tiriskan. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan cabai rawit hingga harum. 
  4. Masukkan udang, peterseli, dan garam. Tumis hingga udang harum.
  5. Masukkan pasta, aduk sebentar hingga rata. Angkat.
  6. Sajikan panas.
  7. Tip: Karena pasta akan ditumis kembali bersama bumbu, tidak perlu menambahkan minyak zaitun saat merebus. Tambahan cabai rawit membuat rasanya makin seru.

0 komentar