Resep Nasi Goreng Seafood Khas China

Nasi goreng merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai hampir semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Karena selain praktis dan mudah dibuat, nasi goreng ini juga memiliki cita rasa yang sangat lezat. Apalagi saat ini banyak sekali variasi dari masakan nasi goreng yang dapat Anda coba, dengan menambahkan daging sapi, daging ayam, daging kambing, seafood, ikan asin, dan lainnya.

Membuat nasi goreng memang kelihatannya sangat gampang sekali, tetapi kita juga harus mengetahui beberapa tips supaya nasi goreng tidak menjadi lembek dan menggumpal, yakni dengan menggunakan nasi yang sudah didinginkan, supaya nantinya minyak tidak diurai ketika dimasak.
Serta pastikan juga wajan yang akan digunakan sudah benar-benar panas, supaya minyak tidak dapat meresap kedalam nasinya. Dan berikut ini akan kami bagikan resep nasi goreng yang menggunakan varian seafood. Penasaran?

Nasi goreng seafood khas china

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan

  • Bahan utama dalam membuat nasi goreng seafood diantaranya 500 gram nasi putih yang sudah didinginkan, 200 gram cumi yang dipotong dengan ukuran memanjang, 150 gram udang segar yang dikupas, 1 buah bawang bombay yang diiris memanjang, dan 2 sendok makan minyak goreng.
  • Bahan untuk bumbunya seperti 2 siung bawang putih yang dicincang halus, 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan kecap ikan, 2 sendok makan kecap manis, 1 sendok makan angciu atau arak masak, dan 3 sendok makan kecap asin.

Cara membuat nasi goreng seafood khas China

  • Hal yang pertama harus Anda lakukan dalam membuat nasi goreng khas negara China ini adalah dengan memanaskan terlebih dahulu minyak gorengnya, setelah itu Anda tumis bawang putih hngga baunya harum.
  • Lanjutkan dengan memasukan ikan cumi, udang, dan juga bawang bombay, aduk-aduk sebentar saja. dan masukan nasi dan juga tambahkan dengan saus tiram beserta dengan kecap ikan, kecap manis, dan angciu.
  • Aduk-aduk lagi hingga nasi dengan bumbunya bisa tercampur rata, cicipi masakan Anda, apabila dirasa bumbunya sudah pas, silakan Anda angkat dan sajikan diatas piring.

Cukup mudah bukan, membuat nasi goreng varian seafood khas China tersebut? Anda bisa membuat masakan nasi goreng ini, sebagai alternatif menarik untuk disajikan sebagai menu makan dipagi hari Anda bersama keluarga tercinta. Apabila Anda ingin mencoba resep nasi khas China yang lain, Baca : Resep Nasi Capcay Khas China.

0 komentar