Resep Masakan Tahu Cabai Garam Khas China

Apakah Anda salah satu pecinta masakan berbahan dasar tahu? Jika iya, tentu tak salah apabila Anda menyimak informasi yang akan kami bagikan ini, sebab pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai resep tahu cabai garam, untuk Anda semua yang gemar sekali dengan masakan berbahan dasar tahu.

Tahu merupakan salah satu sumber protein nabati yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, sebab tahu ini dihasilkan dari olahan kacangan kedelai. Oleh sebab itulah tahu banyak sekali dikonsumsi oleh para vegetarian sebagai salah satu varian dari menu makanan sehari-hari.

Tips mengolah tahu yang benar.

tahu cabai garam khas china
Untuk menghasilkan masakan yang bercita rasa lezat, dan mendapatkan tekstur tahu yang lembut, Anda harus mengetahui cara mengolah tahunya dengan benar dan tepat. Gorenglah tahu dengan menggunakan minyak bersih yang banyak, sehingga tahu dapat teredam sempurna.

Kemudian dalam proses menggorengnya, jangan terlalu sering diaduk, supaya tahu tidak hancur. Dan tunggulah hingga minyak benar-benar panas ketika Anda menggoreng tahunya, dan pastikan Anda menggoreng tahu diatas apa sedang, supaya minyak tidak banyak terserap kedalam tahu.

Bahan untuk membuat tahu cabai garam

  • Siapkan bahan dasarnya seperti 3 buah tahu China, ½ sendok teh garam, dan 3 siung bawang putih dicacah halus.
  • Untuk bahan pelapis siapkan 100 gram tepung terigu, ½ sendok teh garam, ½ sendok teh merica bubuk, dan ½ sendok teh kaldu ayam bubuk.
  • Untuk bumbu pelengkapnya siapkan 7 siung bawang putih dicincang kasar, 2 buah cabai merah keriting dicincang kasar, 1 buah cabai rawit diiris tipis, 3 batang daun bawang diiris halus, ½ sendok teh garam, ½ sendok teh merica bubuk, dan minyak goreng secukupnya.

Cara memasak tahu cabai garam

  1. Potonglah tahu hingga berbentuk seperti kotak berukuran 2 cm x 2 cm atau sesuai selera, kemudian bumbui dengan bawang putih dan juga garam. Diamkan didalam lemari es selama 20 menit.
  2. Campurkan garam, tepung terigu, merica bubuk, dan jugakaldu ayam bubuk sebagai pelapisnya. Lalu gulingkan tahu kedalam tepung tersebut, hingga tahu tertutup rata dengan bumbu.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya, dan goreng tahu sampai matang dan kering, setelah itu panaskan juga sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang putih sampai harum. Kemudian tambahkan dengan cabai merah keriting, bawang, garam, cabai rawit, dan merica bubuk, aduk-aduk hingga rata.
  4. Masukan tahu bersama dengan bahan tumisan, lalu aduk hingga rata dan matang. Angkat dan sajikan selagi masih panas.

Sekian ulasan mengenai resep masakan tahu cabai garam khas negara China, semoga bermanfaat. Selain dengan masakan yang berbahan dasar tahu ini, kami juga memiliki resep masakan lainnya, yang juga bercitra rasa super maknyus.

0 komentar