Cara Membuat Pisang Aroma Manis dan Sederhana

Cara Membuat Pisang Aroma Manis dan Sederhana - Pisang Aroma adalah salah satu camilan khas bandung,saat ini makin benyak pedagang yang menjajakan pisang aroma ini di pinggir trotoar ditengah keramaian seperti mall atau sekolahan dan tentunya dengan berbagai aneka rasa, ada pisang aroma karamel,keju,coklat,ketan hitam dan lainnya.

Resep pisang aroma ini sangat mudah dan tidak banyak bahan yang digunakan yaitu kulit lumpia,pisang, dan minyak goreng kecuali apabila mau membuat dengan berbagai macam rasa tinggal menambahkan sesuai selera dan tersedia di dapur.


Awalnya saya hanya membeli di pedagang pinggir jalan tidak jauh dari rumah namun terkadang suka habis,kemudian saya coba membuat dirumah ternyata mudah dan tidak kalah dengan yang dijual dipedagang.Intinya apabila didapur tesedia kulit lumpia,pisang dan minyak goreng bisa dijaadikan pisang aroma.
Untuk lebih jelasnya simak cara membuat pisang aroma manis dan enak dibawah ini:

Bahan dasar yang disediakan untuk membuat pisang aroma:

  • 10 buah kulit lumpia.
  • 5 buah pisang ( pisang apasaja tetapi lebih enak memakai pisang raja,pisang kepok,pisang nangka karena rasanya enak )
  • 200 gram gula putih
  • Minyak goreng secukupnya.
  • sedikit terigu sebagai perekat kulit lumpia, tetapi jika tidak ada terigu cukup dibasahi ujung lumpia dengan air supaya nempel atau bisa menggunakan putih telur sebagai perekatnya.
Bahan penunjang untuk membuat pisang aroma:
  • Keju
  • Coklat meises atau coklat beras
  • Ketan hitam
  • susu kental manis
Cara membuat pisang aroma:
  1. belah atau potong pisang memanjang menjadi 2 bagian.
  2. Siapkan kulit lumpia kemudian masukan potongan pisang taburi dengan gula putih secukupnya.
  3. gulung kulit lumpia lalu rekatkan pada ujungnya,untuk perekat supaya nempel bisa menggunakan putih telur,terigu atau basahi ujungnya dengan air.
  4. Panaskan minyak goreng kemudian goreng pisang aroma sampai warnanya kecoklatan.
  5. Pisang aroma siap disajikan di piring saji.
Demikianlah resep cara membuat pisang aroma sebagai camilan untuk keluarga tercinta,untuk resep diatas saya buat untuk pisang aroma sederhana,apabila menginginkan beraneka rasa seperti pisang aroma karamel,pisang aroma keju coklat atau pisang aroma ketan hitam cara membuatnya sama dengan cara diatas hanya saja pada saat sebelum kulit lumpia dan pisang digulung harus ditaburi dengan bahan penunjang seperti coklat,keju,susu kental manis ataupun ketan hitam.
Apabila kulit lumpia yang sudah jadi tidak ada, simak cara membuat kulit lumpia kering
Selamat mencoba.

0 komentar