Resep Kue Kering Kentang Pedas Manis Renyah Untuk Hidangan Hari Raya

Resep Kue Kering Kentang Pedas Manis Renyah Untuk Hidangan Hari Raya -  Kentang tidak hanya sedap untuk dibuat steak kentang. Akan tetapi kentang juga sangat sedap untuk dikreasikan dengan bumbu – bumbu lain menjadi hidangan kue kering kentang pedas manis. Tentunya cita rasa yang spesial dan menggoda lidah akan Anda temukan dengan sajian kue kering kentang pedas manis ini.

Kue kering kentang pedas manis renyah sendiri tidak hanya cocok untuk camilan sendiri di rumah, akan tetapi kue kering kentang pedas manis renyah ini juga sangat cocok untuk dijadikan camilan di waktu hari raya besar dan Anda hidangkan untuk keluarga dan sanak saudara.

Disini kami akan berikan informasi resepnya untuk Anda!

Resep Kue Kering Kentang Pedas Manis Renyah Untuk Hidangan Hari Raya
Bagaimana cara membuat kue kering kentang pedas manis renyah untuk hidangan hari raya? Dan apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering kentang pedas manis renyah ini? Disini informasi lengkapnya untuk Anda!

Bahan – bahan kue kering kentang pedas manis renyah untuk hidangan hari raya
Bahan utama kue kering kentang pedas manis renyah yang Anda butuhkan yaitu :
  • 500 gram kentang
Bahan bumbu halus kue kering kentang pedas manis renyah yang Anda butuhkan diantaranya :
  • 4 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah (boleh lebih, disesuaikan selera) 
  • 50 gram gula pasir 
  • 4 lembar daun jeruk 
  • 1 sdt bubuk kaldu ayam 
  • 1 sdt air asam jawa encer 
  • Garam secukupnya 
  • Minyak secukupnya
Cara membuat kue kering kentang pedas manis renyah untuk hidangan hari raya
  1. Setelah Anda menyiapkan bahan kentang, kemudian Anda potong kecil – kecil memanjang dan Anda langsung goreng kentang sampai kering.
  2. Kemudian bumbu yang sudah dihaluskan Anda tumis sampai harum. Tuangkan air asam jawa, kaldu ayam dan juga garam. Anda aduk dengan cepat dan upayakan api yang dinyalakan sedang. 
  3. Setelah itu Anda kecilkan apinya, masukkan kering kentang ke dalamnya dan Anda tambahkan gula pasir. Aduk cepat sampai merata. 
  4. Setelah itu Anda angkat dan sajikan dengan masakan lainnya.
Tentu sangat mudah untuk membuat kue kering kentang pedas manis renyah diatas? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Resep Kue Kering Kentang Pedas Manis Renyah Untuk Hidangan Hari Raya bermanfaat dan selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah.