Resep Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat Untuk Natalan

Resep Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat - Natalan memang masih kurang satu bulan lagi. Akan tetapi tidak ada salahnya kalau menerka – nerka sedari sekarang apa saja yang perlu disajikan untuk tamu dan handai taulan di waktu Natalan atau imlekan.

Dan kami sangat menyarankan supaya kue kering adalah sajian yang Anda sajikan untuk tamu dan handai taulan di waktu natalan. Kue kering memang banyak jenisnya, salah satu yang bisa Anda coba buat untuk hidangan natal yaitu kue kering gulung vanilla cokelat.

Dijamin kenikmatan yang tiada tara akan Anda rasakan dan tamu – tamu Anda juga pastinya suka dengan kreasi kue kering yang satu ini. Lalu, bagaimana ya cara membuat kue kering gulung vanilla cokelat? Disini kami berikan informasi mengenai bahan – bahan yang dibutuhkan dan informasi cara membuatnya khusus untuk Anda!

Resep Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat Untuk Hari Natal


Bagi Anda yang akan membuat sajian kue kering gulung vanilla cokelat untuk hari natal, ada beberapa bahan yang Anda perlu siapkan. Berikut ini informasinya!

Bahan – bahan kue kering gulung vanilla cokelat untuk natalan :

  • Blue Band Cake and Cookie 150 gram
  • Gula tepung 75 gram 
  • Garam 1/4 sdt 
  • Kuning telur 1 butir 
  • Vanilla pasta 1/2 sdt 
  • Tepung terigu protein rendah 150 gr 
  • Maizena 15 gr 
  • Susu bubuk 10 gr 
  • Baking powder 1/2 sdt 
  • Cokelat pasta 1/4 sdt

Cara membuat kue kering gulung vanilla cokelat untuk Natalan :

  1. Langkah pertama Anda kocok blue band cake and cookie, gula tepung dan juga garam 1 menit saja sampai lembut. Kemudian Anda masukkan kuning telur dan vanilla pastanya dan Anda kocok sampai merata.
  2. Selanjutnya Anda masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan juga baking powder sambil Anda ayak dan Anda aduk merata. 
  3. Selanjutnya Anda bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian Anda tambahkan dengan cokelat pasta. 
  4. Kemudian Anda giling masing – masing adonan setinggi 0,3 cm dan Anda tumpuk adonan cokelat diatas adonan putih. Anda gulung dari sisi kiri dan sisi kanan sampai keduanya bertemu di tengah. Padatkan dan Anda bekukan 1 jam didalam freezer. 
  5. Anda potong – potong adonan kurang lebih setebal ½ cm dan letakkan di loyang yang Anda olesi dengan margarin. 
  6. Terakhir Anda oven didalam oven bersuhu 140 derajad celcius sampai matang. Dan simpan didalam toples untuk hari Natal.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Resep Kue Kering Gulung Vanilla Cokelat Untuk Natalan bermanfaat. Selamat mencoba di rumah.