Resep Sate Taichan, Sate Unik Yang Populer

Resep Sate Taichan, Sate Unik Yang Populer - Makanan bernama sate taichan ini cukup populer saat ini, tentu saja karena keunikannya. Jika pada umumnya sate dibumbuhi dengan sambal kecap atau bumbu kacang yang memiliki rasa itu-itu saja. Nah sekarang ada sate taichan yang memiliki cita rasa yang berbeda dan unik.


Jika sate pada umumnya dibakar sehingga berwarna kecokelatan, maka untuk sate taichan ini berbeda. Karena satenya berwarna putih. Dan itulah salah satu keunikannya. Sate ini memiliki rasa yang pedas dan asam bercampur gurih. Hemm, bikin ngiler ya.

Cara untuk membuat sate unik ini mudah dan tidak ribet. Jadi bagi anda yang ingin mencobanya tidak perlu khawatir. Berikut ini penjelasan bahan dan cara membuatnya.

Pertama, bahan yang perlu disiapkan
  • Siapkan bawang merah 3 butir
  • Siapkan gula secukupnya 
  • Siapkan dada ayam fillet tanpa kulit 1/4 kg 
  • Siapkan cabe rawit sesuai selera 
  • Siapkan garam secukupnya 
  • Siapkan bawang putih 3 siung 
  • Siapkan jeruk nipis 2 buah 
  • Siapkan lada bubuk secukupnya

Proses dan cara membuat sate taichan yang unik
  1. cuci daging ayam hingga bersih, kemudian potong-potong dengan ukuran sedang.
  2. kemudian tusuk daging dengan jumlah 4 potong tiap tusuknya. 
  3. daging ayam yang sudah ditusuk diolesi dengan merica, jeruk nipis, dan garam. Diamkan dulu selam ¼ jam untuk membuat bahan tadi meresap ke dalam daging. 
  4. kemudian haluskan garam, bawang putih dan merah serta cabai. 
  5. jika selesai didiamkan, bakar sate hingga matang. Dan satepun siap disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis yang segar.
Sangat mudah dan sederhana bukan untuk membuatnya? Jadi jika anda ingin merasakan kelezatan dari sate taichan ini, segera saja menuju dapur dan melakukan semua langkah yang kami jelaskan di atas. Sate ini sangat cocok untuk dimakan saat hangat bersama keluarga tercinta. Dengan daging tanpa lemak yang digunakan dan perasan jeruk nipis membuat daging dari sate ini segar dan tidak berbau.

Anda bisa menyantap sate taichan dengan nasi atau lontong, terserah anda mana yang lebih enak.

Selamat makan!

0 komentar