Cara Membuat Resep Bakwan Udang Cincang

Cara Membuat Resep Bakwan Udang Cincang - Sajian resep camilan atau makanan bakwan udang cincang dengan bahan dasar udang segar cocok untuk dimakan pada sore hari ketika cuaca dingin atau lagi hujan, dan bakwan sudah tak asing lagi bagi lidah masyarakat Indonesia dalam diolah menjadi berbagai jenis makanan.


Beragam sayur dan bahan lainnya yang dapat dicampurkan sebagai pembuatan bakwan sehingga kita dapat memanjakan lidah kita dan terjamin akan kehigienisannya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan singkat mengenai cara membuat resep bakwan udang cincang yang bisa Anda coba. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Membuat Resep Bakwan Udang Cincang

Kami akan memberi tahukan beberapa cara membuat resep bakwan udang cincang yang bisa anda coba di rumah, dan semoga ini menjadi camilan atau makanan favorit untuk keluarga Anda ya! Untuk itu mari kita simak dari penjelasan dibawah ini agar Anda tidak penasaran!

Bahan Resep Bakwan Udang Cincang

  • ¼ Udang (potong halus)
  • 5 buah Wortel (parut atau sesuai selera)
  • 1 buah kol segar (cincang)
  • 1 butir telur (kuning dan putihnya)
  • 8 sdm tepung terigu
  • Bawang daun 1 batang (cincang)
  • Merica bubuk 1 sdt atau secukupnya 
  • Garam 1 sdt atausecukupnya
  • Air secukupnya

Cara Membuat Resep Bakwan Udang Cincang

  1. Cincang kol, Wortel, dan daun bawang. Kemudian cuci dan sisihkan.
  2. Kemudian Masukan Tepung dan tambahkan air aduk rata, setelah adonan rata masukan udang, wortel, telur dan daun bawang yang sudah diiris tipis, kemudian aduk rata.
  3. Setelah semua tercampur rata tambahkan garam dan merica bubuk secukupnya.
  4. Kemudian Siap kan penggorengan lalu panaskan minyak, kemudian masukan adonan menggunakan sendok apabila minyak sudah panas.
  5. Siapkan piring dan tisu, letakan tisu di atas piring untuk menyerap minyak.
  6. Dan apabila bakwan sudah berubah warna kuning keemasan angkat dan siap untuk dihidangkan.
Cara Menghidangkan Resep Bakwan Udang Cincang

Sajikan selagi panas dan tambahkan saus sambal, cabe rawit atau dihidangkan bakwan saja sudah nikmat. Paling cocok dimakan saat cuaca dingin atau sedang hujan, dan tambahkan secangkir teh di sore hari sambil duduk dan kumpul dengan keluarga.

Nah, itulah tadi ulasan singkat mengenai cara membuat resep bakwan udang cincang spesial yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Jangan bosan-bosan ya untuk mempraktikkannya di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati hidangan lezat

0 komentar