Resep D Crepes Crispy Renyah Dengan Teflon

D crepes adalah salah satu jajanan yang sangat disukai oleh banyak aorang, dengan model adonan yang tipis renyah dibentuk dengan segitiga, namun ketika dimakan rasanya legit empuk enak sekali. Makanan ini dilihat dari namanya saja sebenarnya berasal dari eropa, namun sangat cepat tersebar ke berbagai belahan dunia. DI indonesia sendiri anda bisa menemukan D crepes ini ketika di mall maupun jajanan pinggir kota yang mudah sekali ditemukan.Bila dilihat dari segi bahasa, nama crepes berarti dari meringkuk, yang diambil dari bahasa Perancis, crispa. Bila dilihat sekilas, bentuk kue crepes ini memang seperti meringkuk karena saat disajikan, adonan crepes ini sudah dilipat-lipat terlebih dahulu.Terlebih anda bisa menambahkan dengan coklat lebut di atasnya sebagai bahan pelengkap tambahan.

Anda dapat membuat sendiri D crepes ini dengan teflon di rumah anda, dan dapat memanjakan anak anda dengan makanan jajanan yang bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan tambahan dapat anda variasikan sendiri seperti coklat, mayones, pisang keju, sayuran, meses dan lain-lain. Berikut resep yang bisa anda persiapkan untuk mencoba sendiri membuat D crepes crispy yang renyah dengan teflon di rumah.

Resep D Crepes Crispy Renyah Dengan Teflon
resep d crepes crispy renyah

Bahan resep d crepes:
  • 2 sdm tepung terigu
  • 8 sdm tepung beras
  • 4 sdm tepung maizena
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 sachet susu bubuk
  • 1 bks vanili
  • 1 butir telur
  • sedikit garam
  • secukupnya air
Bahan topping :
  • meises, susu kental manis dan keju atau sesuai selera mau manis/asin
Resep cara membuat d crepes crispy renyah enak:
  1. Masukkan semua bahan dalam mangkok/ tempat aduk rata
  2. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit dan usahakan tidak ada gumpalan, jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental.
  3. Panaskan teflon, cipratkan sedikit air untuk melihat teflon sudah panas
  4. Gunakan api yg kecil agar tidak gosong lalu tuang adonan 1 sendok sayur.  disini saya menggunakan teflon kecil jadi sendok sayur nya jg yg kecil Sesuaikan dengan teflon yg anda punya dirumah. Usahakan teflonnya yg datar ya permukaannya
  5. Ratakan adonan yg telah dituang ke teflon saya mensiasati memakai 2 stik es krim yg dimasukkan ke sela2 garpu Biar kaya yg jualan crepe beneran
  6. Tunggu hingga kecoklatan dan tambahkan topping sesuai selera
  7. Setelah kelihatan coklat/matang, buka dibagian sisi lalu lipat menjadi segitiga angkat dan sajikan Selamat mencoba

0 komentar