Resep Nugget Ayam Crispy Sederhana

Nugget adalah salahsatu makanan yang terbuat dari daging yang digiling dilumuri dengan tepung kemudian digoreng hingga menjadi crispy dan rasanya enak sekali cocok untuk dijadikan menu pendamping makan anda. Nugget sendiri ada beberapa macam variasi  yang tersedia di pasaran, diantaranya nugget ayam, nugget ikan, nugget sayur, nugget daging sapi dan lain lainnya. Bahkan untuk resep membuat nugget ayam pun bisa menghasilkan beberapa variasi, seperti resep nugget ayam keju, nugget ayam pelangi, resep nugget ayam sayuran dan yang lainnya. Selain praktis dan mudah, salah satu menu olahan daging ayam ini juga gampang sekali di dapat di supermarket. Untuk harga memang tergantung merk dan jenis nugget itu sendiri , tetapi kalau kita bisa membuat nugget sendiri mengapa tidak dicoba, gampang sekali dan juga bahan mudah didapat.

Resep Nugget Ayam Crispy Sederhana
Cara membuat nugget memang sangatlah mudah namun bagi yang baru pertama kali mencoba kemungkinan bunda akan bingung. Tetapi tenang saja, kali ini saya akan bahas resep nugget ayam yang sangat mudah dan praktis. Penasarankan?baiklah  langsung kita bahas bahan-bahan dan langkah-langkahnya resep nugget ayam crispy sederhana dibawah ini.


Bahan bahan
  • 1/4 ayam potong
  • 100 gram tepung
  • 3 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • 2 butir telur
  • sedikit air
  • 150 gram panir
  • margarin secukupnya

Langkah
  1. Pertama rebus ayam dahulu sampai kelihatan empuk.kemudian iris ayam lalu campurkan terigu, telur dan bawang serta garam yang sudah di haluskan. 
  2. Uleni sampai semua tercampur dan beri sedikit air supaya agak lembek.tapi jangan terlalu banyak. 
  3. Tuangkan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah di olesi margarin.kukus selama 20 menit  
  4. Keluarkan dari cetakan.
  5. potong-potong kemudian celupkan ke dalam telur atau tepung yang sudah diberi air. .masukkan ke dalam tepung panir.kibaskan lalu goreng.
  6. nugget ayam krispy sudah bisa di nikmati bersama anggota keluarga anda.
Selamat mencoba dirumah ya bunda, mudah-mudahan resep nugget ayam ini berguna dan tentunya sehat untuk dimakan.

0 komentar